Minimalisir Kecelakaan Laut, Dishub Takalar Laksanakan Kampanye Keselamatan Pelayaran

21

SULSELBERITA.COM. Takalar – Maraknya kecelakaan yang terjadi diperairan kabupaten Takalar akhir-akhir ini membuat bupati Takalar resah, hingga menginstruksikan kepada dinas perhubungan untuk segera mencarikan solusi meminimalisir kecelakaan laut.

Tanpa menunggu lama akhirnya kadis perhubungan lansung menindak lanjuti turun kelapangan melaksanakan kampanye keselamatan pelayaran serta melakukan kunjungan bersama jajaran dan turut pula hadir camat kepulauan tanahkeke ke dermaga takalar lama.

Ditemui awak media ini disela-sela kunjungannya didermaga takalar lama selasa,20/10/2020 kadis perhubungan H.Yasin ibrahim,SE.MM mengatakan.
adapun tujuan kami ini adalah untuk segera membenahi tiap dermaga yang ada di kab.Takalar, dan menempatkan 2 orang personil tiap dermaga penyebrangan alur Lalu lintas transportasi Laut, serta SKnya sementara di proses untuk diterbitkan.
adapun tupoksi dari personil yang akan jaga nanti yaitu untuk mengedukasi setiap Pemilik dan pinggawa jolloro serta para penumpang bagaimana caranya berlayar yang aman sesuai dengan Standar prosedur operasional pelayaran tegasnya.

Baca Juga  Sambang Ke Puskesmas Pattopakang, Bhabinkamtibmas Memasang Maklumat Kapolri
Advertisement

 

Ditempat yang sama camat kepulauan tanahkeke Mappaturung, S.Sos mengucapkan terima kasih atas kepedulian serta tanggap dari pihak dinas perhubungan untuk meminimalisir kecelakaan laut dan mengusulkan beberapa hal program.

“Harus dikasi tanda rambu-rambu laut lambung kiri dan kanan jalur jolloro pak kadis dan sebisa mungkin harus diusulkan anggaran pengadaan alat keselamatan pelampung supaya penumpang yang nyebrang bisa mengantisipasi keamanan kalau terjadi kecelakaan, dan saya sebagai camat tanahkeke akan menghimbau kesetiap desa yang ada dipulau untuk menganggarkan program pengadaan pelampung bagi armada pelayaran rakyat yang rute pelayarannya Dari Daratan Takalar Lama kecamatan pulau Tanahkeke serta Untuk pelayanan transportasi keselamatan Masyarakat Kepulauan Tanahkeke.

Advertisement
BAGIKAN