Dishub Konsel, Polsek Konda, dan Unsur TNI, Sinergi dalam Giat Penertibaan Lalu Lintas

67

SULSELBERITA.COM Konda-Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara. – Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe Selatan bersama Polsek konda dan unsur TNI melakukan giat dalam penertiban Lalu lintas Kendaraan roda empat dan muatan berat. Rabu siang (21/10).

Adapun sasaran penertiban difokuskan pada kendaraan angkutan orang maupun angkutan barang, meliputi kelengakapan surat-surat kendaraan maupun perlengkapan kendaraan.

Menurut Kepala Bidang Darat Lalulintas Operasional Dishub Konsel, ( Syarifuddin Suri) penertiban tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna meminimalisir pelanggaran kendaraan angkutan yang kerap terjadi.

Advertisement

“Target operasi penertiban ini adalah kendaraan angkutan orang dan barang, salah satu targetnya kendaraan yang tak layak jalan” jelasnya.

Lebih lanjut Pak Boby ( sapaan ) memaparkan kami fokus pada kendaraan roda empat dimana yang sering banyak terjadi atau diabaikan para pengguna jalan lalulintas roda empat, sebagian besar sering melanggar Pasal 228 Ayat (1) dan Pasal 228 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULLAJ) yakni tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang sah seperti STNK, SIM, Buku KIR dan Trayek Kendaraan. tutur boby.

Baca Juga  Sikapi Merebaknya Wabah Virus Corona, Begini Himbauan Ketua PGRI Kab.Takalar

“ jadi dari hasil tersebut bila mana ada yang melanggar di kenakan tilang atau kami amankan dulu jendaraanya sebagai barang bukti karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan sama sekali” tutup (boby/kabid dishub konsel)

Selain itu juga, beberapa Anggota Personil Polsek Konda tampak hadir guna untuk melakukan pengawalan, begitupun juga personil TNI dalam hal ini Babinsa Konda tampak hadir dan andil dalam Kegiatan penertibaan kendaraan roda empat tersebut.

|| Laporan Perwakilan Sulawesi Tenggara

( H E N D R A )

Advertisement
BAGIKAN