Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Gelar Workshop Menemukenali Inovasi

65

SULSELBERITA.COM. Bulukumba – Dalam rangka meningkatkan kapasitas Kepala Sekolah dan Guru SMA, SMK dan SLB di bidang Inovasi, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Sulawesi Selatan yang meliputi Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba menyelenggarakan Workshop bertema Menemukenali Inovasi Sekolah di Hotel Agri Bulukumba (19/10/2020).

Menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Sulawesi Selatan Bustanul Arifin, SH dalam sambutan pembukaannya, pelaksanaan Workshop Menemukenali Inovasi Sekolah diikuti kurang lebih 62 Sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB (Negeri dan Swasta) se Wilayah V di mana masing-masing sekolah mengutus 2 orang perwakilan. “Workshop ini diselenggarakan untuk menjawab tantangan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan terkait Program “ONE SCHOOL ONE INNOVATION”. Harapannya nanti akan dihasilkan sejumlah inovasi dari masing-masing sekolah yang akan dirangkum dalam sebuah Buku Profil Ide Inovasi Sekolah.

Advertisement

Lanjut dikatakan Bustanul, kegiatan Workshop akan diselenggarakan selama 2 tahap. Tahap pertama tanggal 19 Oktober 2020 yang akan fokus pada pengenalan Inovasi dan membangkitkan semangat berinovasi. Kemudian tanggal 23-24 Oktober masuk pada tahapan Perancangan Ide Inovasi hingga menyusun Rencana Implementasi Inovasi serta Gathering Inovasi di Tanjung Bira, Bulukumba.

Untuk meningkatkan kapasitas peserta, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V menggandeng Tim Bonthain Institute yang selama ini cukup berpengalaman dalam pendampingan Inovasi. Tampil sebagai Tim Fasilitator adalah Baharuddin Solongi Konsultan Pendidikan, Sulhan Yusuf Pegiat Literasi SulSel, serta Konsultan Inovasi Rahman Ramlan.