Babinsa Simo Kawal Pemakaman Secara Protokoler

3

SULSELBERITA.COM. Boyolali – Babinsa Desa Simo Koramil 12 Simo Kodim 0724/Boyolali Serda Heri Murjianto melaksanakan Pengamanan Pemakaman Warga Secara Prosedur Protokol Covid-19. Peran TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Simo dalam membantu mengamankan proses pemakaman warga yang meninggal dunia termasuk warga yang merantau ke luar wilayah Boyolali.Seperti warga Desa Simo yang merantau ke Jakarta yg meninggal karena sakit dimakamkan di TPU Dukuh Titang Desa Simo Jumat Malam(16/10).

Tugas sebagai babinsa diwilayahnya tersebut dilakukan oleh Serda Heri Murjianto selaku Babinsa dengan membantu prosesi pemakaman jenazah Ngatman (68 ) yang meninggal karena sakit.

Advertisement

Pelaksanaan pemakaman dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh petugas kesehatan dan relawan penanganan Covid 19 Kabupaten Boyolali BPBD dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dalam proses pemakaman juga disaksikan oleh keluarga .

Baca Juga  Gerakan Pemuda Mahasiswa Laskar Merah Putih Sul-Sel, Galang Dana Untuk Palu Hingga Malam Hari

Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus. selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kokondusi

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN