Sukses Curi HP di Marbo, Warga Jeneponto ini Dibekuk saat Hendak Beraksi Lagi di Puskesmas Bangkala

245

SULSELBERITA.COM. TAKALAR - Terduga pelaku pencurian berinisial IM alias Ippang (22) warga Desa Pallantikang, Kec. Bangkala, Kab. Jeneponto, Sulawesi Selatan berhasil diamankan di Puskesmas Bangkala saat Hendak beraksi mencuri namun keburu kepergok oleh warga kemudian diamankan oleh personel Polsek Bangkala.

Setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan di ketahui bahwa handphene (Hp) merk Oppo A71 berada di saku celananya merupakan hasil curian di di wilayah hukum Polres Takalar.

Tim Resmob Sat Reskrim Polres Takalar dipimpin Aipda Samsuddin S.Pd, bersama Unit Reskrim Polsek Marbo bergerak cepat menjemput tersangka kemudian di bawa ke Mako Polsek Marbo Polres Takalar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Advertisement

Paur Humas Polres Takalar Ipda Samarwan, saat di konfirmasi menerangkan bahwa terduga pelaku telah melakukan pencurian HP di Kec. Marbo, Kab. Takalar kemudian keesokan harinya kembali beraksi di Puskesmas Bangkala tetapi dapat digagalkan oleh warga yang sedang berada di puskesmas tersebut.

Baca Juga  Kapolda Sumut: 3 Kurir Sabu Diupah 75 Juta, 1 Orang Ditembak Polisi

Di lokasi penangkapan ditemukan beberapa bukti berupa 1 buah Hp Oppo A71 senilai 4 jutaan rupiah, 1 unit sepeda motor jenis matic yang kerap dikendarai dalam melakukan aksi kejahatannya.

Pelaku dan barang bukti selanjutnya diamankan ke Polsek Marbo Polres Takalar, untuk disidik lanjut dan atas perbuatannya akan disangkakan pasal 363 KUHP Pidana.

Advertisement
BAGIKAN