Polres Gowa Bentuk Tim Penyidik untuk Tindak Pelanggaran Pilkada 2020

11

SULSELBERITA.COM. Gowa, -- Untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran selama pelaksanaan kampanye pada Pilkada serentak 2020 di kabupaten Gowa, Polres Gowa membentuk satu tim penyidik.

Para penyidik tersebut turut dihadirkan pada pelaksanaan apel kesiapan perlengkapan pengamanan Pilkada serentak 2020 yang digelar pada pagi tadi Kamis (01/10/2020).

Para penyidik dari satuan Reskrim Polres Gowa tersebut dilakukan dengan tujuan, melakukan percepatan penanganan pelanggaran protokol kesehatan dimasa kampanye yang di pimpin langsung oleh kasat Reskrim.

Advertisement

Setiap pelanggaran kampanye, khususnya berdasarkan PKPU nomor 13 tahun 2020 akan ditangani oleh tim penyidik jika ada pelaporan oleh pihak Bawaslu.

Seperti diketahui, PKPU nomor 13 tahun 2020 yang resmi diundangkan pada tanggal 21 September 2020 yang lalu, adalah tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau walikota dan wakil walikota serentak dalam kondisi bencana non alam Corona virus disease 2019 (Covid-19)

Baca Juga  TPID Kec. Mangarabombang Laksanakan Technical Meeting Persiapan Pelatihan PSDM

PKPU ini wajib dipedomani oleh semua pihak dimasa pelaksanaan tahapan kampanye di Pilkada serentak tahun 2020, dan sanksi hukum akan diterapkan pihak penyidik kepolisian Polres Gowa jika ditemukan adanya pelanggaran, namun didahului dengan penanganan awal dari Bawaslu Kab Gowa, ungkap Kaurbin Ops Reskrim Polres Gowa IPTU Masjaya.

Advertisement
BAGIKAN