H. Abd Hafid menghadiri Lounching “GARDA KAGUM”

62

SULSELBERITA.COM,Makassar_Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai, H. Abd Hafid menghadiri Lounching "GARDA KAGUM" ( Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah) yang dibuka Kepala Biro Kesra Provinsi Sulsel H.Suherman mewakili Gubernur di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar, Kamis (24/9/20).

Launching Garda Kagum ditandai penekanan tombol oleh Kepala Dinas Biro Kesra Provinsi Sulawesi Selatan didampingi oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah.

Melalui sambutan virtualnya
Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel KH.Khoerani mengatakan peluncuran program GARDA KAGUM yang telah di launching secara nasional oleh Menteri Agama merupakan ikhtiar dan komitmen untuk membangun kompotensi dan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan madrasah dengan berbasis komunitas.

Advertisement

Kakanwil mengatakan komunitas ini di harapkan dapat menjadi wadah pembinaan dan pengembangan profesi yang mandiri, fleksibel dan tepat sasaran dengan prinsif tiada hari tanpa belajar.

Baca Juga  Babinsa Gilirejo Kawal Distribusi Bibit Padi

Untuk itu, mantan Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Salatiga ini berharap seluruh jajaran pendidikan madrasah, termasuk Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah dan Guru Madrasah, yang tergabung dalam komunitas POKJAWAS, KKM, MGMP dan KKG untuk mengawal program Garda Kagum.

"Seorang pendidik yang baik adalah orang yang aktif mengajar dengan tidak berhenti belajar", jelasnya.

Terkait kegiatan yang sama ditempat terpisah, jajaran Kemenag Sinjai Lingkup Madrasah juga mengikuti kegiatan secara virtual dengan menempati 12 titik.lokasi yaitu
di Aula Kantor Kemenag Sinjai, MAN 1, MAN 2, MTsN 1, MTs Musyidut Tullab, MTsN 3, MTsN 4, MIN 2, MIN 3, MI Darul Falah dan MA/MTsS Patalassang.

Pada titik 1 bertempat di Aula Kantor Kemenag, Kepala Seksi Penmad, Ketua Pokjawas Madrasah, para Kepala Madrasah tingkat RA, MI, MTs dan MA, se Kab. Sinjai, mengikuti Lounching "GARDA KAGUM" ( Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah) dan semua titik mengikuti dengan antusias dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Kapolsek Tinggimoncong Terima Kunjungan Wasekjen II Presman UIN
Advertisement
BAGIKAN