Pilkada Koltim, Penantang Tunggal : SBM Potensi Tumbangkan Petahana

69

SULSELBERITA.COM.  Kolaka Timur - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Samsul Bahri Majid – Andi Merya Nur (SBM) nampaknya kian populer dan terus menggerus pertahanan sang petahana bagaimana tidak, pasalnya Penantang Tunggal ini sangat optimis untuk bertarung pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Koltim, yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

di himpun dari beberapa media online saat di konfirmasi, SBM mengaku sejauh ini telah mendapat respon positif dari berbagai kalangan, termasuk dukungan, Tokoh, Pemuda, serta kalangan politisi muda dan senior. serta dukungan masyarakat besar Kolaka Timur yang menginginkan perubahan.

Tak tanggung dukungan SBM pun mendapatkan dukungan gabungan dari partai politik yang merebut 11 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur. Parpol tersebut yakni PAN (4 kursi), PDIP (3 kursi) Gerindra (2 kursi) dan Demokrat (2 kursi).

Baca Juga  PAN Takalar Gelar Pendidikan Politik dan Rapat Evaluasi
Advertisement

SBM saat di konfirmasi beberapa pekan yang lalu, ia melihat ada semangat besar dari masyarakat yang menginginkan perubahan dari kondisi yang terjadi di pemerintahan kolaka timur saat ini, sehingga iapun Merespon hal itu, kemudian dengan niat yang berdasarkan keyakinan serta dorongan masyarakat kolaka timur. SBM mengambil kesimpulan untuk memenuhi panggilan masyarakat kolaka timur, maju sebagai calon bupati kolaka timur periode 2021-2026 demi perubahan yang lebih maju,” tandasnya.

Kemudian Mantan Sekda Koltim ini juga menambahkan, bahwa Kami (SBM) tidak merasa khawatir serta sangat optimis untuk tumbangkan petahana, Petahana Tony Herbiansyah pasangan Baharuddin. pada pilkada 9 desember yang akan datang.

SBM juga berkomitmen maju pada  pilkada Koltim ini untuk membangun daerah bukan karena kekuasaan. Tetapi betul-betul terpanggil untuk memajukan daerah ini. Bersama Sejahterakan Masyarakat Koltim, bebernya

Baca Juga  PAN Optimis Raih Minimal 4 Kursi DPRD Takalar

Haqul yakin Dengan mengucapkan Bismillah, kami maju untuk melakukan perubahan, serta berkomitmen untuk memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat.

Adapun, Program pokok SBM ketika mendapatkan mandat rakyat yaitu  melakukan perubahan secara mendasar pada tata kelola pemerintahan, di birokrasi dan mengedepankan profesionalitas kerja, serta membenahi infrastruktur jalan dan jembatan guna memperlancar roda perekonomian untuk Kolaka Timur.

Masih ia, karena mengingat masyarakat Koltim adalah petani, maka pasangan Balon SBM menjajikan kesejahteran terhadap petani Koltim. sehingga masayarakat Koltim SBM bisa lebih kesejahteraan petani. tuturnya.

HNR ANDRI

Advertisement
BAGIKAN