Bupati Takalar Bersama Warga Laikang Tanam 500 Bibit Pohon Jati dan Mahoni

161

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bupati Takalar, Syamsari kitta bersama warga laikang kecamatan mangarabombang melakukan penanaman pohon jati dan mahoni, sekitar hari ini. Minggu, (13/9/2020).

Sebanyak 500 pohon ditanam diatas lahan yang dekat dengan pesisir pantai Laikang, dalam kegiatan tersebut, nampak
Puluhan antusias hadir membersamai proses penanaman bibit pohon tersebut.

Advertisement

Selain warga setempat, nampak hadir juga masing masing perwakilan dari Diknas,  lingkungan hidup, Satpol PP, Pj kepala Desa Laikang dan tokoh masyarakat setempat.

Terlihat masyarakat disekitar laikang sangat antusias menemani orang nomor satu dikabupaten Takalar ini.

Penanaman pohon ini diharapkan mampu menjadi sumber oksigen dan tempat perlindungan satwa, selain itu bupati Takalar berharap setiap waktu kita membuat aktifitas yang bermanfaat untuk kelangsungan kehidupan.

"Pohon ini nantinya bisa memiliki banyak manfaat dihari hari mendatang, saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan lahan yang tidur selama ini untuk ditanami pohon sesuai struktur tanah diwilayahnya". Ujar Syamsari Kitta.

Lanjut dikatakan, "Dengan penanaman pohon ini, warga Laikan bisa menikmati udarah segar dari oksigen yang terkandung dalam pohon tersebut, juga bisa sebagai tempat perlindungan satwa". Ujar Syamsari lagi

"Kita juga memanfaatkan lahan tidur biar tidak mubasir, biar nanti bermanfaat dimasa depan" ujar Syamsari lagi  sambil mengambil sebatang pohon yang akan ditanam

Dakam kesempatan tersebut, Bupati Takalar  berharap pohon yang sudah ditanam agar dirawat oleh Diknas, lingkungan hidup dan warga laikang yang berada disekitarnya.

'Ini kita tanam dan kita titip sama diknas lingkungan hidup untuk di rawat beberapa bulan kedepan sambil menunggu datangnya musim hujan''. Tutup Syamsari Kitta.

Sebelumnya orang nomor satu dikabupaten Takalar jebolan institut tehnologi bogor itu telah menanam sekitar 200 pohon diwilayah yang sama.
setelah, itu Syamsari Kitta bersama rombongan melanjutkan ketempat penanama buah naga didesa punaga.

Disana, Syamsari Kitta melanjutkan pekerjaan pengecoran tiang panjat dari beton  sebagai penopang batang buah naga.

Mantan legislator provinsi dua priode itu berharap buah naga yg ditanam bisa panen dan menghasilkan dalam waktu 5 bulan kedepan.