Aksi Unjukrasa HMI Korkom Tamalate di Tiga Titik Hingga akan Nginap di DPRD Kota Makassar

145

SULSELBERITA.COM. Makassar, - Puluhan Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam Korkom Tamalate (HMI-Korkom Tamalate) Makassar yang dipimpin oleh Ilham selaku Ketua Korkom Tamalate menggelar aksi unjukrasa di tiga (3) titik aksi di Kota Makassar, aksi terkait "Meminta Transparansi Dana Covid-19 Khususnya Kota Makassar kepada PJ. Walikota." Senin (31/08/20).

Dari pantauan awak media, Tampak melakukan orasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone dan menutup separuh badan jalan, serta mebentangkan spanduk yang bertuliskan, HMI Korkom Tamalate, Usut Tuntas Dana Covid-19 Khususnya Kota Makassar.

Advertisement

Dalam orasi Ilham selaku Ketua Korkom Tamalate mengatakan, "Transparansi anggaran Dana Covid-19 Belum selesai. Mendesak Pemkot dan DPRD Kota Makassar Untuk Membuat Portal Pelaporan Online Dana Covid-19. Serta PJ. Walikota Makassar Tidak Boleh Rangkap Jabatan. Tegasnya dalam orasi.

"Aksi yang kami lakukan hari ini adalah bentuk penegsan belum selesainya transparansi anggaran dana covid-19 oleh pemerintah kota Makassar. Ini sudah aksi yang ke 14 kalinya, dengan 3 titik aksi, sekretariat hmi cabang Makassar, kantor Balaikota, hingga DPRD Kota Makassar." Terangnya kepada awak media disela-sela aksinya.

Lanjut kata Ilham, Namun dikantor DPRD Kota Makassar kami tiba kurang lebih jam 4 sore, tapi tidak ada satupun anggota dewan yang ada didalam, maka saya dan teman2 memutuskan untuk bermalam disini dan menunggu mereka datang esok hari untuk mendengar kan dan berdiskusi terkait tuntutan kami." Tutupnya.

Hingga saat ini aksi dari HMI Korkom Tamalate masih berlanjut dan akan nginap di Pelataran kantor DPRD Kota. (WS)