Calon Bupati Konsel, RAG – SS Gelar Bina Atlit Voly Ball Milenial Benua

269

SULSELBERITA.COM,Konawe Selatan - Dalam upaya menumbuh kembangkan olah raga di kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Milenial RAG - SS Kecamatan Benua menggelar Kejuaraan Voly ball putra dan putri di Desa Benua, Kecamatan Benua, minggu sore (02/07/2020).

Open tournament ini resmi dibuka oleh bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan, Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae di tandai dengan service bola pertama kepada para atlit.

Kejuaraan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan atlit-atlit muda di Konsel, agar nantinya melahirkan generasi berprestasi di bidang olahraga.

Advertisement

Nerpon, ketua panitia penyelenggara menjelaskan, kejuaraan ini sebagai bentuk silaturahim antar sesama pemuda, mengingat generasi muda di kecamatan benua memiliki potensi yang sangat maju di bidang olahraga.

"Terimakasih kepada bapak Rusmin dan Senawan yang telah memperhatikan atlit-atlit muda di sini, sehingga tournament ini dapat terselenggara. Selama ini kita hanya latihan akan tetapi tidak ada upaya pemerintah untuk memfasilitasi dalam mengembangkan bakat muda- mudi di konsel", ucapnya.

Baca Juga  Siap Maju di Pilkada Konsel, RAG: 1 Juta setiap Warga Desa yang Berduka, SS: Dua Ekor Sapi Per KK untuk 40 KK Setiap Warga Desa

Sementara itu, Rusmin Abdul Gani berjanji akan mengembangkan olahraga di kabupaten Konawe Selatan dengan memberikan pembinaan khusus jika terpilih nantinya.

"Kami sangat apresiasi upaya muda-mudi di kecamatan Benua ini dalam mengembangkan olah raga. Jika terpilih nanti kami akan berikan dana binaan agar olah raga di Konsel bisa lebih maju lagi. Kedepan kejuaraan voly ball seperti ini kita akan rutin laksanakan", tuturnya.

Senada disampaikan Senawan Silondae saat memberikan sambutan. Salah satu upaya untuk mengembangan olah raga di Konsel yakni dengan memfokuskan pada pendidikan olahraga sejam usia dini di bangku sekolah.

"Ivent seperti ini sangat positif dan nantinya kita akan lakukan secara rutin. Dan nantinya kita akan mulai kuatkan pendidikan olahraga sejak dini di bangku sekolah," ujarnya.

Baca Juga  Diduga Terjadi Penggelembungan, TPS 7 Towata Lakukan Penghitungan Ulang Surat Suara

* HNr Andry *

Advertisement
BAGIKAN