Rusak dan Jorok, WC Umum Alun Alun Kota Takalar Dikeluhkan Pengunjung

1131

SULSELBERITA.CIM. Takalar - Alun alun Kota Makkatang Dg Sibali yang merupakan salah satu icon dan kebanggaan masyarakat Takalar, kini mulai banyak dikeluhkan oleh pengunjung terutama WC umumnya.

Bagaimana tidak, Alun alun kota yang ramai dikunjungi oleh warga setiap harinya, salah satu fasilitas penunjangnya kini rusak dan jorok.

Ahmad salah seorang pengunjung, kepada awak media ini mengeluhkan kondisi WC umum yang ada.

"Sisa 1 yang berfungsi pak, lainnya rusak dan di gembok pintunya, itupun kondisinya sangat jorok dan tidak terawat, terkesan tidak pernah dibersihkan, kalau tidak percaya, silahkan kita liat sendiri kesana pak". Keluh Ahmad. Senin (20/7/2020).

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh seorang pengunjung lainnya yang bernama Erna, "Saya akhirnya tidak jadi masuk begitu melihat kondisi WC nya yang sangat jorok, saya terpaksa harus pulang ke rumah untuk buang hajat". Kesalnya.

Awak media inipun langsung meninjau WC Umum tersebut, dan memang ternyata kondisinya sangat memprihatinkan, selain terlihat tak terawat, beberapa kamar WC terlihat rergembok, sementara disafu tembok terpasang tulisan "Rusak".

Kondisi ini tentunya patut dipertanyakan, apakah memang Pemda Takalar tidak menganggarkan biaya pemeliharaan dan perawatan? Afaukah memang sengaja dilakukan pembiaran.