Peran Serta Babinsa Gilingan Dalam Kegiatan Cipta Kondisi Penangan Covid -19 di Greja Margoyudan

15

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Wujud nyata Sinergitas Aparat keamanan ( TNI- polri) dengan instansi terkait  dalam penangan virus Pendemi Covid 19 di wilayah Surakarta Khususnya di Greja Margoyudan, Minggu ( 19/7/2020) Babinsa Kelurahan Gilingan Koramil 02/ Banjarsari kodim 0735/ Surakarta Sertu Fajar Hartono bersinergis dengan Bhabinkamtibmas Aipda Bayu aji dan dibantu Security Doni Melaksankan kegiatan Cipta Kondisi bertempat  di Greja Margoyudan Jl.Monginsidi no 44 Kelurahan Gilingan Kecamatan Banjaraari Surakarta.

Sertu Fajar menegaskan Kegiatan Cipta kondisi yang dilaksanakan di Greja Margoyudan bertujuan untuk mencegah terhadap penyebaran pandemi Virus Covid -19 di Surakarta khususnya di wilayah kelurahan Gilingan .

"Kegiatan kebaktian di Greja Margoyudan pada minggu ini tidak Selenggarakan di karenakan meningkatnya peningkatan Covid 19 di kota Surakarta."tuturnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Kalukuang Berikan Himbauan Kepada Karyawan Indomaret
Advertisement

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada Pengurus Greja dan Pendeta untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah  dgn cara mewajibkan setiap jamaat nantinya untuk memakai masker serta untuk tidak membawa anak kecil di bawah usia 18 dan dewasa di atas usia 60 Tahun karena rentan tertular virus corona covid -19.

Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan  cipta  kondisi tersebut yakni Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Mangkubumen,dari Polresta Aiptu Hantio nugroho, Satpol PP 2 orang,Security mall paragon 1 Orang, Dra .Budi Aatuti (Kemenag penyelenggara Kristen),serta Dr.Yulia dari Dokter Greja.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

Advertisement
BAGIKAN