PPK Tombolopao Gencar Adakan Sosialisasi Pemilu

65

SULSELBERITA.COM. GOWA - PPK Tombolopao mengadakan kegiatan sosialisasi pemilu 2020 dengan Tema "Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pada Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Gowa tahun 2020 Dengan Tetap Menerapkan Protokol Covid-19". Kegiatan ini dilaksanakan di Arangngia, Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa. Jumat (10/07/2020).

"Dengan gencar dan masif melakukan sosialisasi pemilu seperti ini kepada semua lapisan masyarakat termasuk pemilih pemula, generasi milenial, akan terjadi transfer pemahaman dan pengetahuan tentang pendidikan politik yang akan membentuk pemilih yang rasional dan cerdas dalam rangka melahirkan pemimpin cerdas", ungkap Abd. Aziz selaku Ketua PPK Kecamatan Tombolopao.

Lebih lanjut, dia mengatakan penyelenggaraan pemilu kali ini tentu berbeda, karena akan diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19. Jadi, ia berpesan agar dalam melaksanakan setiap tahapan pilkada agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tugas kita berat, tapi mudah-mudahan pelaksanaan pilkada serentak bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tamaona, Kecamatan Tombolopao Dr. Asrul mengungkapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi pembicara dalam kegiatan ini.

"Melaksanakan pemilihan di masa pandemi Covid-19 ini ngeri-ngeri sedap. Karena proses penularan virus tersebut yang sangat masif. Jadi, Pemberian edukasi pencegahan Covid-19 di tengah akan berlangsungnya pesta demokrasi penting dilakukan agar masyarakat paham akan hal ini. Bukankah penting mencegah lebih baik, daripada mengobati".kata dr. Asrul.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Komisioner Panwascam Tombolopao, Kepala Desa se-kecamatan Tombolopao, PPS se-kecamatan Tombolopao dan Pengurus Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Kabupaten Gowa.

(Red)