Bantu Korban Bencana Banjir Dan Longsor, Ketua Formasita : Ini Aksi Bersama

0
39

SULSELBERITA.COM. BANTAENG - Bencana banjir yang parah menerjang dua kabupaten di Sulawesi Selatan. Dua kabupaten tersebut, diantaranya adalah Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Jeneponto. Banjir tersebut mengakibatkan sejumlah akses sulit dijangkau dan toko untuk memperoleh kebutuhan logistik tidak terbuka.

Melihat kondisi ini, Forum Mahasiswa Usulan Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung menggandeng sejumlah organisasi di Sulawesi Selatan, diantaranya : kalengta muda, sodara, PK Hipermata Pelajar, Hipermata Unismuh, Hiremni, To Makassar, Remaja Masjid, Forum Awas, dan Forum Anak Panrannuang Takalar.

Pada 26 Juni 2020, tim gugus tugas Bantaeng-Jeneponto ini turun kelapangan dan menyalurkan bantuan dengan berkoordinasi dengan bapak Wakil Bupati Bantaeng, DRS. H. Sahabuddin.

"Ini adalah bentuk kepedulian sosial dari generasi muda, tentu selain berupa bantuan materil, kehadiran adk2 Formasita memberi dukungan moril pada warga bantaeng untuk segera bangkit pasca bencana ini" ungkap wakil bupati bantaeng tersebut

Baca Juga  Polisi Intensifkan Patroli Malam Sembari Imbau Antisipasi Covid-19 dengan Tidak Berkumpul

Selain itu, ketua Formasita juga berpesan , “Semoga kolaborasi yang kita laksanakan, dapat memperkuat silaturahmi antara Formasita dan komunitas. Kami pengurus formasita berharap, hubungan yang sudah dibangun dapat terus dijalin dan kedepannya dapat berkolaborasi kembali" ungkap Jayadi.

Sejumlah pengurus organisasi di Sulawesi selatan yang turut andil dalam kegiatan ini juga ikut serta dalam pembagian bantuan logistik ini.

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako untuk membantu korban yang terdampak bencana. Lokasi tujuan yang menjadi titik penyaluran bantuan terdapat di Kab. Jeneponto, tepatnya di Kecamatan Rumbia, desa Palantikang dan Kecamatan Binamu, desa Sapanang. Bantuan juga disalurkan di Kab. Bantaeng, tepatnya di Jl. Mangga, Jl. Tagani, Jl. Lorong Sunyi, Jl. Garegea, Kaili, Cabodo.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kita semua terhadap sesama. Selain bencana ini, sekarang kita sedang menghadapi pandemic covid-19. Ada lebih banyak lagi saudara kita yang harus dibantu. Alhamdulillah, saya juga sangat bersyukur dan berterima kasih karena selama kegiatan penggalangan donasi, banyak komunitas-komunitas yang sedianya berkolaborasi dalam kegiatan ini. Semoga dengan adanya kerja sama ini, dapat mempererat hubungan antara Formasita dan komunitas tersebut dan dapat melaksanakan kolab lainnya dilain kesempatan. ” ujar Fitri, ketua tim gugus tugas.

Baca Juga  Data Tidak Sinkron, Komisi 3 DPRD Takalar Datangi Kemenkes RI di Jakarta

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here