Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulukunyi Lakukan Pemantauan dan Himbau Para Pengunjung Pasar Cegah Covid 19

34

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulukunyi Polsek Polsel Polres Takalar Brigpol Ahmed Kamel bersama Babinsa Kelurahan Bulukunyi Serka Ariyanto, Babinsa Desa Cakura Serma Abd. Kadir dan Babinsa Desa Lantang Sertu Amir memantau secara langsung situasi pasar rakyat yang terletak di Lingkungan Makammu I Kelurahan Bulukunyi Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Jum'at (26/06/2020).

Selain melaksanakan pemantauan situasi dan pengamanan disekitar area pasar, Brigpol Ahmed Kamel juga memberi himbauan baik kepada pedagang maupun pembeli atau pengunjung pasar untuk selalu menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak, selalu menggunakan masker, menjaga ketertiban dan kebersihan guna mencegah penyebaran penularan virus Covid 19.

Salah satu pedagang yang biasanya berjualan di pasar tersebut, menyampaikan apresiasi akan kehadiran Petugas Polri dan TNI dalam situasi seperti sekarang ini dimasa pandemi Corona sehingga membuat warga selalu waspada dan mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid 19.

Menurut Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., memyampaikan bahwa "Dengan kehadiran petugas Kepolisian dalam memantau pasar rakyat sangat bermanfaat bagi masyarakat karena otomatis memberi rasa aman. Disatu sisi kehadiran petugas tersebut memberi efek kejut bagi calon-calon pelaku kejahatan sehingga rasa enggan dan takut untuk berbuat kejahatan timbul begitu melihat kehadiran petugas Kepolisian serta di satu sisi pula ada yang selalu mengingatkan akan bahaya virus Covid 19,” ujar Kapolsek.

“Kembali lagi kepada masyarakat apabila masyarakat bisa tertib dan menjalankan apa-apa saja yang sudah diatur oleh Pemerintah diharapkan wabah virus Covid 19 ini segera berakhir,” tambahnya.