Bhabinkamtibmas Kelurahan Canrego Sambang Dan Tatap Muka Dengan Warga Binaan

77

SULSELBERITA.COM. Takalar - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Canrego Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Sulaiman melaksanakan giat sambang dan tatap muka dengan masyarakat serta bersilaturrahmi dengan warga Lingkungan Bontonompo Kelurahan Canrego Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Jum'at (20/06/2020) sekitar pukul 20.30 wita.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Sulaiman memberikan himbauan dan menyampaikan pesan kamtibmas serta mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan masing-masing dengan menjaga kebersihan, selalu menggunakan masker, jaga jarak aman dan biasakan mencuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19. Kemudian ia juga menghimbau kepada semua warga masyarakat untuk menjaga kerukunan serta membina hubungan yang harmonis antar sesama warga untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Advertisement

Sementara Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, S.E., mewakili Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa "Anggota Bhabinkamtibmasnya dalam sambang Desa binaannya untuk selalu menggiatkan tatap muka juga menjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Hal tersebut adalah sesuai dengan fungsi Bhabinkamtibmas yakni melaksanakan kunjungan atau sambang kepada masyarakat untuk bisa mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, sekaligus memelihara hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik,” ujar Kapolsek.