Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Babinsa Ajak Warganya Kerja Bakti Massal

70

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Minggu (14/06/2020) dimulai Pukul 07.00 Wib s/d Pukul 11.45 Wib Babinsa Kelurahan Sondakan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Puri dan Sertu Sanyoto bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Linmas Kelurahan bersama Warganya bergotong royong melaksanakan Kerja Bakti masal di Wilayah Kelurahan Sondakan.

Kepada awak media Serka Puri menegaskan bahwa tujuan kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan tidak lain untuk menjaga kebersihan wilayah supaya tidak menjadi sarang nyamuk demam berdarah untuk berkembang biak, Sehingga agar benar-benar dipahami bahayanya lingkungan yang kotor karena sudah banyak korban yang terserang nyamuk demam berdarah.

Advertisement

"Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Babinsa selaku Aparat Teritorial (Apter) untuk berpartisipasi nyata dalam menjaga lingkungan yang aman dan bersih serta mendorong masyarakat guna meningkatkan kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan bersih dan sehat."jelasnya.

Lebih lanjut Serka Puri menambahkan kerja bakti yang dilaksanakan tersebut membuktikan kerja sama antara Babinsa dan masyarakat masih tetap baik dan ini perlu ditingkatkan di masa mendatang,

"Dengan adanya kegiatan kerja bakti ini merupakan bukti nyata peran aktiv sebagai Babinsa yang selalu senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotong royongan yang merupakan budaya bangsa kita yang harus tetap kita pertahankan."pungkasnya.

Adapun Pejabat Daerah yang turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bambang Sutrisno (Anggota DPD RI),Wahyu Haryanto (Anggota DPRD), Drs. Prasetyo Utomo (Lurah Sondakan), Miyana H (GM hotel Swiss Belin),Aiptu Karjio (Bhabinkamtibmas), serta Ketua RT, RW beserta Warga dan Linmas Kelurahan.

(Arda 72,Pendim Surakarta)