Siap Tempur, Rusmin – Senawan Bakal “Mengguncang” Petahana di Pilkada Konsel

704

SULSELBERITA.COM. Konawe Selatan - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae menyatakan siap mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak yang akan digelar pada 9 desember 2020 mendatang. Paket bakal calon Bupati - Wakil Bupati tersebut diyakini bakal mengguncang posisi elektabilitas Cabup Petahana, H. Surunuddin Dangga.

Dikonfimasi melalui telepon cellulernya, bakal calon Wakil Bupati Konsel Senawan Silondae mengaku bahwa saat ini dirinya bersama Rusmin Abdul Gani sudah sangat siap menghadapi Petahana pada 9 desember mendatang. Bahkan kata Senawan, mereka sudah mengantongi rekomendasi pencalonan dari Partai Politik.

"Kami haqqul yakin sudah siap bertarung di Pilkada Konsel. Untuk partai pengusung dua partai sudah fix yakni PDI-P dan Partai Hanura, surat mandatnya sudah ada," kata Senawan, kamis 11/06/2020

Selain PDI-P dan Hanura, lanjut Senawan, dirinya dan Rusmin Abdul Gani juga sudah membangun komunikasi dengan 5 Parpol, bahkan sudah berkomitmen dengan pimpinan kelima Parpol dimaksud.

"Yang pasti, kalau ditanya soal kesiapan. Pasangan Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae jauh lebih siap dari calon Petahana," cetusnya.

Senawan mengungkapkan, keseriusan dan kesiapan mereka untuk menghadapi Petahana sudah sangat matang. Selain dukungan Partai Politik, dukungan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perempuan, dukungan logistik juga sudah cukup matang.

"Kemudian berbicara pengalaman di lapangan, pak Rusmin Abdul Gani, sudah pernah menjadi Calon Bupati pada Pilkada 2015 lalu. Begitupun saya pribadi, sudah dua periode di DPRD. Jadi, sedikit banyaknya kami sudah memahami peta politik di Konsel," ungkap Senawan seraya menegaskan bahwa kemenangan Petahana pada Pilkada 2015 karena memiliki sokongan financial yang memadahi.

"Dan pak Rusmin sudah mengoreksi kelemahan - kelemahan pada Pilkada 2015 lalu. Tentunya pengalaman tersebut menjadi pijakan di Pilkada 2020 ini," akunya.

Meski tidak membeberkan secara detail, namun pasangan yang mengusung tagline BERLIAN (Bersama Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae) sudah mengelilingi semua desa yang tersebar di 25 Kecamatan di Konsel.

"Kami sudah keliling disemua Desa selama memasuki tahapan Pilkada serentak. Satu pesan moral yang kami tangkap di masyarakat, selama 18 tahun Konsel berdiri, baru di era kepemimpinan Petahana ini porsi dana ADD dikurangi. Tidak hanya itu, bahkan Konsel mengalami krisis / devisit anggara. Makanya kami mengusung tagline BERLIAN, sebab berlian ini kan sesuatu benda yang mahal dan memancarkan Cahaya. Dan kami benar - benar ingin memancarkan cahaya bagi masyarakat Konsel," tegas senawan.

Pantauan media ini, dari beberapa nama yang
di gadang gadang akan berkompetisi menumbangkan petahana, namun sejauh ini pasangan Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae, adalah pasangan paket calon yang sangat mencuat ditengah - ditengah masyarakat kesiapannya. Sementara bakal calon lain Seperti Irham Kalengo, dan Muh. Endang, sejauh ini masih adem ayem.

Muh. Endang tampak belum menyatakan sikap untuk maju atau tidak. Begitupun Irham Kalenggo yang masih memperebutkan partai Golkar dengan Petahana. Sementara Petahana sendiri belum menentukan pilihan siapa bakal calon wakilnya.

( H E N D R A )