Miris…Nenek Langsia Buta yang Hidup Sebatang Kara di Konawe ini Malah Luput dari Perhatian Pemerintah

1244

SULSELBERITA.COM. Konawe - Berbagai program pemerintah, atas nama pengentasan kemiskinan marak di gembar-gemborkan, mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe.

Namun sepertinya program program tersebut, tidak semuanya menyentuh masyrakat miskin, salah satu contoh yang ada di Kelurahan Abuki Kecamatan Abuki  Kab.Konawe, Seorang Nenek lansia hidup sendiri belum lagi kedua matanya mengalami kebutaan dan hidup mengharapakan belas kasihan tetangganya untuk bertahan hidup, justru di duga luput dari perhatian pemerintah.

Advertisement

Bagaimana tidak, nenek buta tersebut, tidak mendapatkan bantuan apa apa dari Pemerintah Kabupaten Konawe yang di kenal dengan kota pertambangan Batuan dan Nikel,  juga Pemerintahanya yang katanya banyak menyalurkan bantuan Pengentasan kemiskinan.

Nenek tersebut diketahui bernama Satri berusia sekitar 70 an, dan tinggal sendiri di RT/RW 01/01 Kelurahan Abuki Kecamatan Abuki.

Kesedihanya setiap hari harus dia pendam dimana jika tetanganya yang biasa memberikan makan sedang tidak ada, maka dia harus menahan rasa laparnya semalaman "Bahkan saya pernah sampai beberapa hari tidak makan, hingga tetangga saya datang", Ungkap.sang nenek sambil menangis kepada awak Media ini.Selasa (09/06/2020).

Sebagaimana diketahui, bantuan selalu di gaungkan oleh pemerintah pusat begitupun pemerintah Daerah, namun faktanya masih banyak yang belum bisa merasakannya, termasuk salah satunya adalah nenek Satria yang hidup.sebatang kara ini.

Banyaknya ditemukan warga yang selayaknya mendapat bantuan, justru terabaikan, seperti yang dialami Satri.(73 thn), tentunya sangat disayangkan.

Pantauan media ini.Selasa(09/06/2020), sang nenek dalam kehidupan kesehariannya jauh dari kata layak. Apalagi rumah yang ditempati kondisinya sangat memprihatinkan. Dinding rumah hanya terbuat dari papan yang sudah reok yang sudah tampak rapuh.

Sedangkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, nenek Satri hanya mengharapakan belas kasihan tetanganya.

Saat awak media ini menanyakan apakah nenek Satria,pernah mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Konawe."Satria"mengaku belum pernah sekalipun mendapatkan, apalagi merasakannya"Ujar sang nenek lagi sedih sambil mengelus air matanya.

“Opo de'ela pernah ku podapa itu'o bantuan no pamarenda,bebernya Kepada Awak Media ini dalam dialeg bahasa Daerah Tolaki yang artinya "belum pernah dapat bantuan apa apa dari Pemerintah.

Hingga berita ini diturunkan pihak media ini belum mengkonfirmasi pihak terkait dalam hal ini Pemerintah kabupaten Konawe.untuk kiranya Nenek satria bisa diberikan haknya sebagai warga Negara.

Sehingga dalam pemberitaan bisa ada balance jika pihak yang dimaksud memberikan tanggapan atas nenek buta yang terabaikan itu.

( H E N D R A )