Bhabinkamtibas Polsek Tellulimpoe Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II

74

SULSELBERITA.COM. SINJAI – Bhabinkamtibmas Desa Tellulimpoe Bripka Sumardi Kawal Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa T.A. 2020 tingkat Desa Tellulimpoe Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai (BLT-DD) Tahap Kedua untuk Bulan Juni 2020 yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Tellulimpoe bersama jajaran Kepala Dusun, BPD dan Perwakilan Pemerintah Kecamatan Tellulimpoe untuk mengawal penyaluran BLT-DD Tahap II untuk diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdata sebagai Penerima BLT-DD, Selasa (09/06/2020).

Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan secara dor to dor disetiap Dusun Desa Tellulimpoe dan turut disaksikan Ketua BPD Desa Tellulimpoe bersama Anggota BPD Desa Tellulimpoe, Bhabinkamtibmas Bripka Sumardi,Perwakilan Kecamatan Tellulimpoe,serta Para Kepala Dusun se Desa Tellulimpoe.

BLT-DD tersebut merupakan salah satu wujud Bantuan Sosial dan kepedulian dari Pemerintah Pusat melalui Desa kepada Keluarga miskin/Keluarga Pra Sejahtera yang terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19.

Pemerintah mengharapkan dengan adanya BLT-DD dapat meringankan beban hidup seluruh warga yang saat ini mengalami kesulitan dalam perekonomian akibat adanya Pandemi Covid-19.

Bripka Sumardi Bhabikamtibmas Desa Tellulimpoe/Kel.Mannanti mengatakan ini  merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian Pemerintah Kecamatan dan TNI-POLRI untuk memastikan penyaluran BLT-DD dapat berlangsung aman,tertib dan sesuai prosedur, tidak terjadi penyimpangan/penyelewengan Dana BLT-DD transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat.

"Pada kesempatan ini kami juga menghimbau kepada seluruh warga yang hadir agar tetap memperhatikan Standar Operasional Kesehatan sesuai Himbauan Pemerintah terkait Pencegahan penyebaran Wabah Covid-19", Ucap Sumardi.

Kapolsek Tellulimpoe  AKP Sudirman Mando, ditempat terpisah menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas untuk mendampingi penyaluran BLT-DD

"Kehadiran Bhabinkamtibmas guna memastikan penyaluran Bantuan tersebut berjalan aman dan tetap memperhatikan SOP Kesehatan terkait pencegahan Covid-19 mencegah terjadinya masalah dan untuk memastikan semuanya berjalan sesuai prosedur dan aturan yang ada"tuturnya

(Red)