Antisipasi New Normal, Polres Maros Akan Budidaya Tanaman Hidroponik dan Ikan Nila

70

SULSELBERITA.COM. Maros, - Dalam menyongsong New Normal sebagai tatanan kehidupan baru untuk melawan Covid-19, berbagai upaya terus dilakukan oleh berbagai pihak termasuk jajaran Polres Maros sebagai langkah antisipasi dampak dari pandemi Covid-19. Mulai dari pencegahan penularan/penyebaran seperti penyemprotan cairan desinfectan, kampanye penggunaan masker secara massiv, penerapan berbagai protokol kesehatan juga sosialisasi dan himbauan hingga pemberian bantuan sosial kemanusiaan.

"Kita dituntut untuk merubah gaya dan pola hidup dengan menjaga kebersihan dan kesehatan khususnya yang berkaitan dengan upaya dalam memutus rantai penyebaran/penularan Covid-19," ucap AKBP Musa Tampubolon SIK SH, Kamis (04/06/2020).

Kapolres Maros mengatakan, dalam mendukung penguatan ketahanan pangan, Polres Maros akan mengembangkan produksi bahan pangan mandiri yaitu dengan penanaman Tanaman Hidroponik melalui program binaan Polres Maros yang dikelola oleh Personil Polres Maros.

"Ini sangat baik kita lakukan, apalagi kondisi di tengah wabah pandemi Covid-19. Tentu sangat membantu demi keberlangsungan roda perekonomi dan kehidupan masyarakat," katanya.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon memanfatkan halaman rumah jabatan dengan membuat kebun tanaman Hidroponik, dengan lahan seluas kurang lebih 10 meter persegi yang terletak di Rumah dinas Kapolres Maros Jl. Ahmad Yani Kab Maros.

"Ada beberapa jenis tanaman yakni sawi,kangkung dan bayam merah,Selain itu kita juga akan membudidayakan ikan Nila dan bibit jagung di lahan tidur milik Masyarakat," sebutnya.

Menurutnya, bahwa program ketahanan pangan seperti menanam tanaman Hidroponik ini sangat penting untuk dikembangkan dan dikelola dengan baik.

"Kebutuhan akan bahan pangan merupakan faktor vital untuk keberlangsungan kehidupan manusia, untuk itu berbagai upaya perlu kita lakukan dalam menguatkan ketahanan pangan," tuturnya.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Maros, Kompol Ribi menyampaikan, bahwa program binaan Polres Maros dengan mengkaryakan personilnya dalam menciptakan inovasi dalam penguatan ketahanan pangan seperti menanam tanaman Hidroponik ini diharapkan dapat memiliki manfaat dan sebagai langkah antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi ke depannya.

"Kesiapan kita sedini mungkin akan semakin menguatkan pondasi kita dalam menyongsong tatanan kehidupan baru," tutupnya.