Bhabinkamtibmas Desa Massamaturu PolresTakalar Monitoring Pembagian BLT-DD

87

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Desa Timbuseng dan Desa Massamaturu Polsek Polut Polres Takalar Bripka Nasrullah Nur Pratama bersama unsur Tiga Pilar monitoring pembagian dana bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa bertempat di Alun Alun Taruttuka Dusun Bulu'Bumbung Desa Massamaturu Kec.Polongbangkeng Utara Kab. Takalar. Kamis (28/05/2020).

Sasaran dalam penerima bantuan BLT dari Dana Desa merupakan warga yang kurang mampu. Hal itu dikatakan Bripka Nasrullah Nur Pratama saat berada di lokasi kegiatan. Bripka Nasrullah Nur Pratama juga mengatakan, Kepala Desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Massamaturu membagikan BLT-DD sebesar Rp 600.000,00 kepada warga kurang mampu dampak dari wabah Covid-19.

Advertisement

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan penyerahan alat kesehatan yang diserahkan secara Simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari Kitta S.Pt. MM, Adapun jumlah yang mendapatkan Batuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) sebanyak 165 KK yang terdiri dari 4 Dusun.

Adapun yang Turut hadir dalam kegiatan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Yaitu : Kepala Dinas Sosial dan Kasatpol PP Kab.Takalar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rusdi. SE, Camat Polut Drs. Andi Muh Ruslin. MSi, Sekcam Polut Aji Sangaji S.Ip, Kepala Desa Massamaturu Lukman Nyau, Babinsa Desa Pa'rappunganta Serda Muh. Sholeh dan Tokoh masyarakat,Tokoh Agama, Para Kepala Dusun.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah Desa.

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono SH, SIK, MH melalui Kapolsek Polongbangkeng Utara AKP AKP H Andi Hermansyah SH, Bantuan dari BLT dana desa untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19 dan benar-benar belum tersentuh adanya program bantuan dari Pemerintah,” ucapnya.