Sambutan Hangat Babinsa dan Warga Kemlayan, Terhadap Warganya Sehabis Pulang Karantina

51

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03 Serengan Kodim 073 Surakarta Serka M Nur Hakib sambut Pemulangan warganya yang selesai menjalani Karantina di Graha Wisata atas nama Bpk Agus Tinus Henri dengan alamat Kemlayan Rt 01 Rw 06 , Kamis (7/5/2020)

Hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut antara lain Camat Serengan Agung Wijayanto, Danramil Serengan Kapten Inf Trisakti Krostiyoso, Supriyono Lurah Kemlayan, Bhabinkamtibmas Aiptu Sarjono dan Tokoh Masyarakat serta RT/RW.Kel Kemlayan.

Agustinus Henri merupakan pemudik dari Bali dan masuk Karantina tanggal 22 April 2020 dan selesai menjalani Karantina tanggal 07 Mei 2020. Selesai menjalani karantina kemudian di antar pulang langsung oleh Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

“Kenapa kita harus mengantar? Supaya masyarakat percaya bahwa warga tersebut sudah bebas dari karantina dan dinyatakan sehat,” ujar Walikota Pak Rudy.
Saat akan mengantarkan pemudik yang selesai menjalani karantina di Graha Wisata Niaga.

Walikota meminta masyarakat Kel.Kemlayan tidak mengucilkan warga atau orang dalam pemantauan (ODP) yang telah selesai menjalani karantina. Masyarakat juga tidak boleh takut, karena para pemudik atau ODP tersebut telah dinyatakan sehat dan tidak terindikasi terpapar virus Corona.

Setelah pulang dari sini, untuk sementara waktu tidak perlu keluyuran kemana-mana dulu, lebih konsentrasi untuk ketemu keluarga dulu, Jika ada gangguan kesehatan, Walikota meminta agar memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di Solo yang berjumlah 17 Puskesmas, 26 Puskesmas pembantu dan 2 Rumah Sakit Daerah Milik Pemkot Solo.

Bpk Agustinus Merasa senang setelah menjalani karantina. Apalagi dia diantar langsung oleh Walikota Solo. “Saya tidak menyangka bakal di karantina. Awalnya bingung, tapi ya kita terima dengan lapang, karena demi kepentingan kita semua. Saya juga berterimakasih kepada pak Walikota yang telah mengantar langsung,” katanya.