Cegah Balapan Liar, Personil Polsek Pattallassang Gelar Patroli Blue Light

87

SULSELBERITA.COM. Takalar - Personil gabungan dari Satuan Sabhara Polsek Pattallassang bersama Satuan Sabhara Polres Takalar, Selasa (5/5/2020) dini hari melakukan Patroli Blue Light disepanjang jalan Cor Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar.

Patroli ini digelar sebagai upaya mencegah aksi balap liar yang sering terjadi setelah sholat subuh dibulan suci Ramadhan ini.

Kapolsek Pattallassang AKP H.Muhammadang melalui Kasi Humas Polsek Pattallassang, Aipda Aswan Sabil mengatakan, digelarnya patroli gabungan ini untuk menindaklanjuti informasi yang disampaikan oleh masyarakat sekitar Jalan Cor Kelurahan Bajeng, yang merasa terganggu karena seringnya kawasan Jalan Cor tersebut digunakan oleh kelompok pemuda sebagai arena trek balapan.

Salah satu masyarakat setempat yang enggan disebutkan identitasnya mengaku resah dengan aksi balap liar maupun tindak kejahatan lainnya yang sering terjadi dijalan Cor tersebut.

“Patroli ini merupakan tindak lanjut dari laporan pengaduan masyarakat, dimana masyarakat mengaku resah dengan aksi balap liar maupun tindak kejahatan lainnya yang sering terjadi dijalan Cor tersebut,” ungkap Kasi Humas Aipda Aswan Sabil.

Selain melakukan patroli, lanjut Kasi Humas dalam giat Patroli itu, personil gabungan juga mendatangi beberapa tempat nongkrong anak anak muda dipinggir jalan sekaligus menghimbau anak anak muda tersebut untuk tidak melakukan aksi balap liar.

Selain memberikan himbauan, petugas gabungan juga melakukan pemeriksaan kepada para pengendara serta membubarkan kerumunan anak-anak muda yang masih nongkrong di subuh hari itu.

Kegiatan Patroli serta monitoring situasi Kamtibmas yang dilakukan personil gabungan tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Masyarakat juga memberikan respon positif terhadap kegiatan preemtif dan preventif sebagai upaya antisipasi yang dilaksanakan oleh polisi.

humas_patta