Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Personel Polsek Polsel Laksanakan Patroli Malam

0
82

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Personel Polsek Polsel Polres Takalar yang dipimpin oleh Piket Bintara Pengawas (Bawas) Aipda Syamsul Rijal yang juga selaku Ps. Kanit Sabhara Polsek Polsel Polres Takalar yang didampingi oleh Ps. Ka Spkt III Polsek Polsel Aipda Ramli melaksanakan giat patroli dialogis di seputaran Kelurahan Canrego Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Sabtu (02/05/2020) sekitar pukul 23.30 wita.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Syamsul Rijal bersama Aipda Ramli dan anggota Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Sulaiman dan Brigpol Wahyudi Rahim, S.IP., tak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah serta mensosialisasikan ke beberapa warga terkait maklumat Kapolri mengingat merebahnya virus corona atau covid-19 sekarang ini dan menyarankan agar tetap berhati-hati dan waspada menyikapi penyakit Covid-19 dengan tidak panik dan tidak terpengaruh isu-isu yang belum jelas kebenarannya namun tetap menjaga kebersihan baik dalam rumah maupun diluar rumah, rajin mencuci tangan, memakai masker, jangan bepergian kalau tidak terlalu penting, hindari kontak langsung dengan seseorang apalagi orang yang tidak kita kenal serta menjauhi kerumunan massa dan mengatur jarak minimal 1 meter dari orang lain guna mencegah penyebaran penularan virus Corona.

Baca Juga  Jalin Silahturahim Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Sambang Tatap Muka Cegah Tindak Kriminal

Selain itu, anggota Polsek Polsel Polres Takalar juga meninjau langsung kesiapan posko Satgas Covid-19 di Kelurahan Canrego. Hal ini dilakukan untuk melihat kesiapan / kesiagaan tim Satgas penanggulangan covid-19 di kampung-kampung agar selalu siaga disetiap waktu dalam menghadapi berbagai kemungkinan situasi yang muncul, sehingga mampu meminimalisir sedini mungkin penyebaran covid-19 bahkan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polsek Polsel Polres Takalar.

Advertisement

Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis secara rutin dilakukan oleh setiap personel Polsek Polongbangkeng Selatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona COVID-19 khususnya di wilayah Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar. Selain itu, didalam kegiatan patroli dialogis tersebut, pihaknya juga wajib menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudik atau tidak pulang kampung. “Dilarang bepergian keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting, hindari kerumunan massa, agar selalu menjaga jarak, serta memakai masker disaat keluar rumah,” tutup AKP Zeim Arman, SE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here