Aksi Heroik Kanit Intel Polsek Tinggimoncong, Membuka Mata Banyak Orang Tentang Perjuangan Relawan Covid-19

211

SULSELBERITA.COM. Gowa, --- Aksi heroik Kanit Intel Polsek Tinggimoncong, Ipda Sulaiman Tahir yang mempertaruhkan keselamatan dirinya demi menyelamatkan salah satu relawan Covid-19 saat melakukan penyaluran BLT ke rumah rumah warga yang berhak menerimanya, terekam camera Sabtu, 02/05/2020.

Handayani yang merupakan salah satu perangkat Desa Majannang, kecamatan Parigi tak kuasa menahan lelah saat menyalurkan BLT Desa ke rumah salah satu warga yang berada di derah pemukiman, dengan akses jalan setapak mendaki.

Advertisement

Terlihat dalam video, Kanit intel Polsek Tinggimoncong yang ikut mengawal penyaluran BLT tersebut, dengan sigap menyelamatkan Handayani dengan cara menggendong melewati jalan setapak, guna membawa korban ke puskesmas terdekat.

Kapolsek Tinggimoncong Iptu Hasan Fadlyh,S.H yang dikonfirmasi via pesan whatsapp membenarkan peristiwa tersebut.

Diduga korban mengalami kecapean karena medang yang dilalui cukup menguras tenaga, mendaki dengan melewati jalan setapak yang harus ditempuh dengan berjalan kaki, ibu Handayani yang juga sementara menjalankan ibadah puasa harus harus ikut dalam penyaluran BLT Desa tersebut, demi menuntaskan aksi kemanusian untuk menyerahkan BLT langsung ke penerima manfaat, ungkap Iptu Hasan Fadlyh.

Melihat aksi yang di lakukan anggota saya, saya jelas merasa bangga memiliki bhayangkara-bhayangkara yang memiliki jiwa sosial yang begitu tinggi, terkhusus para pejuang-pejuang kemanusiaan di tengah pandemic corona, itu patut di apresiasi, dan melihat apa yang telah di lakukan, saya secara pribadi sadar bahwa itulah pelayan kemanusiaan yang sesungguhnya, pungkas Hasan.

Pangeran