CEGAH KRIMINALITAS SELAMA RAMADHAN, UNIT RESKRIM POLSEK PATTALLASSANG GIATKAN PATROLI MALAM

118

SULSELBERITA.COM. Takalar -. Guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pattallassang Polres Takalar selama bulan suci Ramadhan, Unit Reskrim Polsek Pattallassang Polres Takalar mengiatkan patroli malam. Rabu malam (29/04/20).

Di era kemajuan teknologi ini jenis dan bentuk kejahatan selalu berkembang dari waktu ke waktu seiring dengan dinamika sosial yang berkembang di masyarakat, Pola dan modus kejahatan yang dulu konvensional juga kian berkembang sebagai dampak kemajuan teknologi, meskipun secara kuantitatif kasus kejahatan menurun namun secara kualitatif kasus kasus kejahatan cenderung mengalami perkembangan pola, ragam, bentuk dan modus kejahatan.

Dengan adanya perkembangan kejahatan mengikuti kemajuan teknologi ini diperlukan kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Pattallassang Polres Takalar secara berkesinambungan yang merupakan tindakan pencegahan kejahatan, proses antisipasi, identifikasi dan estimasi resiko akan terjadinya kejahatan dan melakukan inisiasi atau sejumlah tindakan untuk mengurangi dan meminimalisir kesempatan terjadinya kriminalitas selama bulan suci Ramadhan di wilayah hukum Polsek Pattallassang.

Kanit Reskrim Polsek Pattallassang, Bripka Hamka, SH mengatakan bahwa "kegiatan patroli malam oleh unit reskrim selama bulan suci Ramadhan ini merupakan bentuk pencegahan dan antisipasi tindakan kriminalitas agar situasi di wilayah hukum Polsek Pattallassang tetap dalam keadaan aman dan kondusif". Terang Bripka Hamka, SH.