Kapolres Takalar Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Covid 19 Di Wilayah Kecamatan Polsel

144

SULSELBERITA.COM. Takalar - Jajaran Polres Takalar secara serentak mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) bagi warga yang terdampak COVID-19 atau virus corona. Kali ini, Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, SH., S.I.K., MH., memberikan bantuan berupa sembako untuk warga kurang mampu yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Polsel Polres Takalar tepatnya di Lingkungan Bontongape Kelurahan Pa'bundukang Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Selasa (21/04/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Sabhara Polres Takalar AKP Idrus bersama Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., turut mendampingi Kapolres memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid 19.

Advertisement

Sembari membagikan sembako, Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, SH., S.I.K., MH., juga tidak lupa mengedukasi dan mensosialisasikan Maklumat Kapolri terkait kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran penularan virus Corona dan Protokol Kesehatan terkait menggunakan masker dan penerapan pola hidup sehat.

Selanjutnya bantuan disalurkan ke masyarakat oleh Kasat Sabhara Polres Takalar AKP Idrus bersama Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., sebanyak 9 paket sembako yang masing-masing berupa telur 1 rak, beras 10 kg, Indomie 15 bungkus, minyak goreng 1 liter, teh celup 1 dos, biskuit 2 bungkus dan gula 1 liter.

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, SH., S.I.K., MH., mengungkapkan bahwa pembagian sembako kepada warga merupakan salah satu bentuk peduli Polri dan minimal dapat meringankan beban Warga yang terkena dampak Covid 19.

"Akibat dampak virus Corona, kita prihatin dengan warga yang mata pencahariannya tidak tetap sehingga penghasilannya tidak menentu dan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja susah, siapa lagi yang akan membantu mereka kalau bukan kita dan kapan lagi kita berbagi rejeki kalau bukan sekarang, jadi mari kita bantu meringankan beban saudara-saudara kita yang lainnya yang membutuhkan uluran tali asih dan semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi saudara kita," tutur Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, SH., S.I.K., MH.

Dalam kesempatan itu, salah satu warga penerima sembako yaitu Daeng Taco menyampaikan terima kasih kepada jajaran kepolisian karena telah memberikan bantuan sembako untuk dirinya. Bantuan yang diterima Daeng Taco itu berbentuk sembako.

"Selama adanya pandemi Covid-19 ini pendapatan berkurang drastis. Dapat sembako dari Kapolres, alhamdulillah dibantu, kami senang,” kata Daeng Taco.