Ketua HIMAPRODI BPI IAIM Sinjai Tuntut Subsidi Kuota Dan Tugas Perkuliahan

549

SULSELBERITA.COM.SINJAI - Institut Agama Islam Muhamadiyah (IAIM) telah mengalihkan proses perkuliahan Dalam Jaringan (Daring).

Penerapan kuliah daring sampai akhir semester genap dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus Corona yang telah menjadi pandemi.

Beberapa organisasi internal kampus biru sebutan untuk IAIM Sinjai telah memberikan tanggapan terkait kebijakan ini.

Salah satunya Dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) IAIM Sinjai. Harisman Toto selaku Ketua umum mengungkapkan perlu adanya subsidi kuota bagi mahasiswa untuk kelancaran proses perkuliahan sesuai surat edaran Kementerian Agama.

"Dari pihak lembaga kampus terkhususnya IAIM Sinjai memberikan  sedikit tunjangan bagi mahasiswa berupa kuota internet karena kami kuliah daring bukan kuliah tatap muka".tuturnya

Toto sapaan akrabnya menanggap subsidi kuota sudah sesuai dengan surat edaran Kementerian Agama, selain itu menimalisir tugas juga menjadi catatan penting dalam proses perkuliahan.

"Dosen meminimalisir tugas yang di berikan kepada mahasiswa karena kami harus keluar untuk cari referensi". Terang mahasiswa semester enam ini. Selasa, (07/04/2020).

(Sumber ;Chaerul)