Alhamdulillah..Pasien Copid-19 di Kelurahan Salaka Takalar Mulai Membaik

4840

SULSELBERITA.COM. Takalar - Salah seorang  pasien Copid-19 di kelurahan Salaka Kec.Pattallassang kab.Takalar yang beberapa waktu lalu telah diumumkan secara resmi, kini kondisinya perlahan mulai membaik.

Pasien NA yang sempat memhebohkan sosial media dan masyarakat Takalar, sempat menjalani perawatan di Rumah sakit, namun akhirnya kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya sendiri.

Plt kepala dinas kesehatan kab takalar dr Rahmawati mengatakan, "Pasien di salaka atas Nama NA dalam kondisi sudah mulai membaik namun tetap kta laksanakan protap covid 19 sehingga kita sisa isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari kedepan mulai tgl 1 kemarin",,ucap dr rahma.

Lebih lanjut dr rahma menjelaskan bahwa tanda tanda untuk penyakit covid 19 sudah tidak ada lagi, seperti batuk, flu,deman ataupun yang lainnya, sebab sebelumnya sudah di rawat selama seminggu di Rs Bhayangkara dan RS. Padjonga Dg Ngalle 3 selama hari, tapi tetap nanti kita akan adakan ravid test setelah selesai masa isolasi mandiri". tambah dr Rahma.

"Walaupun sudah membaik namun pasien tetap kita isolasi mandiri dan tida boleh menerima tamu selama 14 har, dan juga tidak boleh keluar rumah dan tetap dalam pengawasan tim gugus covid 19 Pemkab Takalar. Apa yang kami lakukan sudah sesuai standar protap covid 19". Tutup Plt Dinas Kesehatan Takalar ini.

Sementara itu, wakil bupati takalar H.Ahmad Dg Se're meminta kepada masyrakat Takalar untuk tidak panik dan tetap waspada serta berharap kepada seluruh masyarakat Takalar untuk bijak dalam menerima berita terkait covid 19 serta menyaring informasi yang kita terima baik lewat FB maupun media sosial lainnya.

"Jangan cepat panik dan juga cepat menyebarkan berita yang belum jelas,,kepada pasien yang di salaka atas nama NA mari kita doakan supaya cepat sembuh seperti biasa,, apalagi sekarang sudah mulai berangsur membaik,,dan mari kita tetap ikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah dan jaga jarak supaya mata rantai penyebaran covid 19 cepat terputus" Harap H.De'de Sapaan Akrzb Wakil Bupati Takalar ini.

Dilain pihak, salah seorang tetangga NA  Musliadi Dg Maling, kepada awak media mengatakan,  "Semoga semuanya cepat berlalu dan kita semua terhindar dari covid 19, bukan hanya Salaka tapi seluruh masyarakat Takalr terhindar dari penyakit ini,, mari kita sama sama berdoa untuk Takalar dan yang terpenting mari kita santun dan bijak dalam bermedia sosial, carilah informasi yang benar baru menposting di medsos". Ujarnya. Sabtu, (4/4/2020).