Tingkatkan Pemahaman Warga Binaannya Tentang Virus Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng Aktif Laksanakan Sambang

56

SULSELBERITA.COM. Gowa, -- Bhabinkamtibmas Desa Borimatangkasa Polsek Bajeng Polres Gowa Bripka Hasrul melaksanakan kegiatan patroli Door to Door System (DDS) ke warga binaannya untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Kegiatan kali ini dilakukan di Dusun Kokoa Desa Borimatangkasa Kec. Bajeng Barat Kab. Gowa, Jum'at (03/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Hasrul menyampaikan kewarganya bahwa,"Saat ini wilayah dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi ancaman Virus Corona, oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan dapat melakukan upaya pencegahan, antara lain:

1. Selalu menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan tempat tinggal, apabila selesai aktivitas supaya mencuci tangan dengan menggunakan sabun.
2. Atur kondisi badan agar selalu fit dengan cara mengkonsumsi makanan sehat secara teratur dan tidak lupa untuk sering berolahraga.
3. Apabila menemukan gejala Virus Corona seperti demam, batuk, sesak nafas, supaya segera pergi ke dokter untuk segera ditangani.

Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH di tempat terpisah mengatakan, Bahwa seluruh anggota utamanya Bhabinkamtibmas, agar menyampaikan himbauan kepada warga binaanya untuk tidak panik dengan penyebaran virus Corona, dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk membatasi kegiatan diluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona," terang Kapolsek.(**)