Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Dan Babinsa Semprot Disinfektan Cegah Covid-19

222

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Salaka Polsek Pattallassang Polres Takalar, Aipda Muh. Charlik dan Babinsa Sertu Zainal melakukan penyemprotan disinfektan dirumah-rumah warga di Kelurahan Salaka, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Kamis (02/04/2020).

Penyemprotan disinfektan ini menggunakan mesin pompa menyisir rumah warga serta jalanan yang ada di Kelurahan Salaka.

Aipda Muh. Charlik mengungkapkan penyemprotan desinfektan ini juga turut melibatkan para warga secara sukarela dalam kegiatan tersebut.

“Kita berharap dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sudah merebak ke mana-mana. Paling tidak kita berusaha memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini,” ungkapnya.

Oleh karena itu kata Aipda Muh. Charlik, kita juga harus secara sadar mematuhi himbauan pemerintah untuk menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan. Selain itu, kita dianjurkan tetap dirumah saja dulu.

“Janganlah keluar rumah dulu kalau tidak terlalu penting, kecuali ada yang mendesak untuk beli kebutuhan atau ke rumah sakit ya silahkan. Kemudian kita sebaiknya menghindari kegiatan yang menghadirkan banyak orang atau menghindari kerumunan,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Salaka berharap dengan penyemprotan disinfektan tersebut. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dalam mencegah penyebaran virus Corona di Kelurahan Salaka.

humas_patta