Unsur Tripika Kecamatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Bulukunyi

109

SULSELBERITA.COM. Takalar - Unsur Tripika Kecamatan Polombangkeng Selatan yang terdiri dari Polsek, Koramil, Kecamatan, kelurahan dan pengurus pasar dengan bersama-sama melakukan penyemprotan cairan disinfektan disekitar lokasi pasar rakyat Bulukunyi Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Senin (30/03/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasat Sabhara Polres Takalar AKP Idrus bersama personelnya dengan terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi pasar tersebut.

Advertisement

Kegiatan swadaya bersama-sama ini menyasar fasilitas umum dan rutin dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang berbeda, mulai dari perkantoran, masjid, obyek vital BRI dan Pegadaian, dan sekarang ini menyasar ke pasar Bulukunyi.

“Kami bersama unsur tripika lakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa fasilitas umum sebagai upaya antisipasi penanganan penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar," ucap Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE.

Pihaknya tidak hanya melakukan penyemprotan saja, tetapi juga membagikan hand sanitizer sekaligus memberikan himbauan terkait Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona kepada masyarakat.

"Selain physical distancing kita juga harus meningkatlan kepedulian terhadap kesehatan kita dan keluarga dengan pola hidup sehat," katanya.

Dia juga menghimbau masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan dalam menangkal informasi bohong atau hoax yang menebarkan ketakutan berlebihan di mana-mana.

"Kita tidak boleh panik karena adanya informasi yang tidak jelas disekitar kita (hoax) namun tetap waspada dengan melakukan upaya pencegahan dan tidak ada kata terlambat jika kita mulai dari sekarang berbenah diri dengan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar dan kami harapkan ini dapat jadi perhatian kita bersama untuk mencegah penyebaran dari virus ini," ucap Kapolsek dengan tegas.