PWI Kota Bukittinggi Bangun Sinergitas dengan Kejari Bukittinggi

116

SULSELBERITA.COM. Bukittinggi - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bukittinggi H.Feri Tas Datuak Toembijo, hari ini menerima Audiensi pihak PWI kota Bukittinggi, Senin (09/03/2020).

Kepada awak media ini, Fery Tass mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi tekad dari insan pers untuk bersama sama mewujudkan tugas dan peranan kelembagaan yang dinahkodainya.

Advertisement

"Berbagai program dan inovasi Kejaksaan Negeri Bukittinggi hingga di tahun 2020 ini, tentunya tidak lepas dari kontribusi dan dedikasi para awak media,  karena peran awak medialah hingga program dan inovasi yang kami lakukan bisa viral dan diketahui publik". Ujar Fery Tass.

Diungkapkan pula oleh putra nagari kapau yang juga berlatar belakang jurnalis ini, "Masih banyak program dan kebijakan yang akan dilakukan, penyampaian informasi yang cover both side, Kejaksaan Negeri Bukittinggi siap dikritik untuk membangun sumber daya manusia dan institusi". Ungkapnya.

Lebih jauh diungkapkan oleh mantan Aspidsus Kejati Kepri ini, "Sebenarnya saya secara  pribadi sudah kenal dengan para wartawan yang selama ini sudah berkomunikasi dengan kejari Bukittinggi, menginformasikan kegiatan kami yang perlu diketahui masyarakat. Jangan ada lagi kesan menyeramkan, Kejaksaan telah berubah dan humanis".tambahnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Bukittinggi Anasrul menyebutkan, bahwa pihaknya ingin bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Bukittinggi, apalagi kepengurusan periode 2020 - 2025 masih hitungan bulan, butuh pengenalan kembali insan pers yang mungkin belum dikenal secara dekat.

"Kami setuju untuk memberikan lampiran kepengurusan wartawan yang ada di PWI yang terdiri dari lebih 40 orang yang tergabung dalam  30 media lebih".Ujar Anasrul.

Ditambahkannya lagi, "Kami ingin bersinergi terus dengan pihak kejaksaan Negeri Bukittinggi, banyak program yang dapat dikolaborasikan dengan PWI kedepan". Tutupnya.