Kejari Bukittinggi Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona

160

SULSELBERITA.COM. Bukittinggi -  Wabah Virus Corona saat ini menjadi momok menakutkan bagi seluruh negara di Dunia, tak terkecuali Indonesia, kondisi ini tentunya menjadi perhatian serius bagi semua pihak, termasuk Kejaksaan Negeri Bukittinggi Sumatera Barat.

Menyikapi hal tersebut, pada hari Senin (09 Maret 2020),  sekira pukul 10.00 s/d 12.00 WIB bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Bukittinggi dilakukanlah kegiatan sosialisasi pencegahan dan Penanggulangan Novel Coronavirus/Virus Corona 2019 dilingkungan Kejaksaan Negeri Bukittinggi.

Advertisement

Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk memberikan informasi tentang penyebaran, serta cara pencegahan virus corona yang dikenal dengan istilah COVID-19 ini.

Pada Kegiatan sosialisasi ini, dihadiri oleh seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Bukittinggi serta pengurus dan anggota PWI Kota Bukittinggi.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah dr. Yenny S. Sp. DlP dari Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi.

"Pencegahan dapat dilakukan seperti dengan mencuci tangan sesering mungkin, menggunakan masker, membatasi kontak langsung dengan penderita batuk atau flu, makan makanan yang bergizi, serta upayakan menjaga tingkat stres yang berlebihan" Ujar dr Yenny dihadapan para peserta yang hadir.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Bukittinggi H.Fery Tass, kepada para peserta yang hadir menyampaikan "Permasalahan virus Corona bukanlah permasalahan yang dianggap sepele karena sudah menyebar pada banyak negara dan menimbulkan korban jiwa, sehingga perlu disikapi secara bersama untuk mengantisipasinya dengan tindakan pencegahan dengan tidak membuat kepanikan dan kericuhan, seperti melakukan penimbunan masker, anti septik atau alat kesehatan lainnya, serta harus dapat memfilter informasi yang di terima, agar tidak berefek ke arah pidana seperti penyebaran informasi yang tidak benar/hoax". Ujarnya.

Sosialisasi tersebut diikuti secara antusias oleh seluruh peserta dengan banyaknya pertanyaan yang di sampaikan terkait virus corona yang terjadi saat ini.