Bersama Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Brigadir Syafaruddin Bercengkerama Dengan Warga Di Pematang Sawah

201

SULSELBERITA.COM. Takalar- Hamparan Padi yang menghijau menjadi saksi bisu kedekatan antara Polri dengan warga. Bersama dengan kepala dusun, Bhabinkamtibmas Polsek Galesong Selatan Polres Takalar, Brigpol Syafaruddin. M bercengkerama dengan warga di Dusun Borongtala Desa Bontokassi Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar. Kamis (05/03/2020)

Menciptakan Kamtibmas yang kondusif, merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, sehingga sinergitas antara berbagai pihak menjadi kunci keberhasilannya. Keakraban dan hubungan baik tanpa sekat yang ditunjukkan oleh Brigpol Syafaruddin, dan Hasanuddin dg. Maro selaku ketua Dusun bersama dengan beberapa warga patut di contoh. Mereka tampak hangat dan akrab bercengkerama di pinggiran sawah.
Brigpol Syafaruddin menjelaskan bahwa "Komunikasi dan kerja sama yang baik perlu dibangun untuk mewujudkan suasana kamtibmas yang dicita-citakan. Menyampaikan Himbauan-himbauan tentang Kabtibmas tidak harus dilakukan di rumah, dimanapun kita bertemu dengan warga kita harus selalu mengingatkan, seperti yang saya lakukan walaupun di Sawah, himbauan untuk menjaga suasana yang kondusif saya serukan." ujarnya

Hal ini dibenarkan oleh Hasanuddin selaku kepala Dusun di tempat tersebut, "kami bersyukur, Pak Bhabin selalu menghimbau untuk tetap menjaga suasana aman dan tertib, setiap bertemu warga dimanapun tempatnya pasti beliau selalu menghimbaukan hal itu." paparnya saat ditemui ditempat yang sama

Kapolsek Galesong Selatan Polres Takalar, AKP I Wayan Suanda, S.H memberikan tanggapan yang positif terhadap anggotanya yang mampu membangun hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat.