Bhabinkamtibmas Sambangi Pasar Tradisional, Sampaikan Pesan Kamtibmas

126

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kelurahan binaannya. Selain menciptakan kondusifitas Kamtibmas, dengan adanya Bhabinkamtibmas ditengah -tengah masyarakat juga untuk mengetahui setiap perkembangan situasi Kamtibmas.

Seperti pada Rabu (26/02/20), Anggota Polsek Pattallassang Polres Takalar yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalabbirang, Bripka Kamaruddin melaksanakan kegiatan sambang di pasar dan bertatap muka dengan Pedagang di pasar Sentral Kabupaten Takalar.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Bripka Kamaruddin sampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada pedagang agar lebih meningkatkan kewaspadaan serta berhati-hati dan waspada terhadap peredaran uang palsu saat melakukan transaksi  sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pattallassang, tetap aman dan kondusif.

“Kami juga menghimbau kepada pedagang yang berada di pasar Sentral Kabupaten Takalar apabila melihat dan mengetahui seseorang yang mencurigakan yang diduga sebagai pengedar uang palsu untuk segera menginformasikan dan melapor kepada Polsek Pattallassang,” pesan Bripka Kamaruddin.

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono SH.S.Ik.MH, melalui Kapolsek Pattallassang AKP. H. Muhammadang mengatakan bahwa,” Bhabinkamtibmas mempunyai peranan penting dalam mendukung peran kerja Polri di lapangan. Maka dari itu, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat atau ditengah-tengah masyarakat sebagai langkah antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan curat, curas, curanmor, dan peredaran uang palsu sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang ingin berbelanja dan bertransaksi di pasar,” pungkasnya.

humas_patta