Tangkal Berita HOAX, Bhabinkamtibmas Desa Lampangang Polsek Bajeng Lakukan Sosialisi dengan Warganya

251

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Dalam Mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah binaannya, Aipda Ahmad Zubair, Bhabinkamtibmas Desa Lempangang Polsek Bajeng Polres Gowa, rutin melaksanakan sambang dan patroli kewilayahan.

Seperti siang ini, Senin (10/2/2020) Aipda Ahmad Zubair melaksanakan patroli kewilayahan, menyambangi warga di Dusun Bontomanai Desa Lempangang Kec. Bajeng Kab. Gowa.

Advertisement

Selain menyampaikan himbauan kamtibmas, Aiptu Ahmad Zubair juga mensosialisasikan tentang bahaya berita bohong atau hoax kepada warganya.

“Berita bohong atau hoax adalah pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, apabila mendapati berita di media sosial atau media lainnya, agar dicek dulu kebenarannya”pesan Aipda Ahmad.

Lanjut Aipda Ahmad Zubair,"Apabila ada berita provokasi yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, segera laporkan ke Kepolisian untuk ditindak lanjuti karena penyebar berita hoax dan ujaran kebencian bisa dijerat dengan UU ITE.

Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK, MH melalui Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH, Berharap kepada seluruh personil, utamanya Bhabinkamtibmas, untuk mendahulukan edukasi dan upaya preventif lainnya dalam menangkal Hoax yang berkembang di masing-masing wilayah binaannya," harap Kapolsek.

(Humas Polsek Bajeng)