Bawa Spanduk Bertuliskan “Ganti Kepsek Jahat” Ratusan Siswa SMKN 1 Takalar Demo dan Mogok Belajar

638

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Miris... Ratusan Siswa SMK Negeri 1 Takalar yang seharusnya mengikuti proses belajar mengajar di dalam ruang kelasnya hari ini, justru  mogok dan tak mau mengikuti pelajaran, ratusan siswa tersebut lebih memilih menggelar aksi protes menuntut transparansi anggaran yang dikelola oleh pihak kepala sekolah. Rabu, (5/2/2020).

Selain orasi dan bakar ban bekas, nampak juga terlihat belasan pelajar pria melakukan pawai motor keliling di depan gerbang sekolah.dengan menggeber geber gas motor mereka, namun yang tak kalah menarik, karena ratusan siswa ini juga membawa spanduk besar yang bertuliskan “Ganti Kepsek Jahat”.

Advertisement

Salah seorang narasumber yang enggan di sebutkan namanya menjelaskan bahwa aksi kali ini merupakan aksi yang kedua mereka lakukan tetapi dengan tuntutan yang sama dan besar kemungkinan masih akan berlanjut.

Baca Juga  Program BPJS Kab.Gowa Di Sorot

“Aksi keduami ini mereka protes, bahkan mereka mengancam akan mogok kerja sampai Kepala Sekolahnya diganti karena tidak transparan ki penggunaan dananya,” jelasnya.

Salah seorang alumni sekolah tersebut, juga menyatakan dukungannya kepada para siswa untuk menyuarakan kebenaran dan menolak segala bentuk kejahatan.

“Saya mendukung penuh aksi ini, kalau memang ada indikasi kejahatan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah maka sudah seharusnya seperti ini, para siswa selain wajib mengikuti kegiatan belajar mengajar juga punya hak dalam menyuarakan pendapatnya. Tapi hati-hati jangan sampai ada yang memprovokasi apalagi menunggangi aksi ini demi kepentingannya,” tegasnya.

Advertisement
BAGIKAN