Wujud Rasa Bangga dan Penghormatan Terhadap Lambang Negara, Kodim 0735/Surakarta Gelar Upacara Bendera

166

SULSELBERITA.COM. Surakarta – Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Upacara bendera pada Senin (03-02-2020) bertempat di Lapangan Upacara Makodim,Jln A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Kodim 0735/Surakarta (Kasdim) Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan, Komandan Upacara di jabat Danramil 01/Laweyan Kapten Cba Kurdi,dan untuk perwira upacara Pasipers Kodim Kapten Inf Suwarto.

Advertisement

Perwira Seksi Operasional (Pasipers) Kodim Kapten Inf Suwarto selaku Perwira Upacara menegaskan bahwa selain untuk memupuk dan menjaga jiwa Nasionalisme, Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0735/Surakarta ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih. Yakni sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara. Untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara.

Pasipers menambahkan upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara. "Juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI,"Pungkasnya.

(Arda 72,Pendim 0735/Surakarta)