Minta Kapolrestabes Segera Evaluasi Kasat Lantasnya, Puluhan Mahasiswa Geruduk Polrestabes Makassar

519

SULSELBERITA.COM. Makassar,- Sekira pukul 15.05 wita bertempat di Mapolrestabes Makassar Jl. Jend. Ahmad Yani Kec. Wajo Kota Makassar telah berlansung aksi unjuk rasa dari Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Fak.Hukum Univesitas Bosowa yang dipimpin oleh Ewaldo aziz (Korlap aksi), dalam aksi tersebut menyikapi dugaan pungli yang terjadi di Satlantas Polrestabes Makassar, Senin sore (03/02/20).

Dari pantauan, Peserta aksi tampak berorasi secara bergantian menggunakan mega phone, serta membagikan selebaran pernyataan sikap.

Dalam aksinya, Peserta aksi menuntut, "Meminta kepada kapolrestabes makassar untuk segera mengevaluasi kasat lantas polrestabes makassar. Meminta kasat lantas polrestabes makassar untuk profesional dalam menjalankan tugas.

Meminta Kapolrestabes Makassar melakukan sidak ataupun investigasi terhadap tempat pembuatan SIM." Tegas Ewaldo aziz selaku Korlap aksi saat berorasi.

Sekira pukul 15.15 wita, perwakilan peserta aksi diterima aspirasinya oleh Kanit Panit Paminal Iptu Arifuddin menjelaskan "apabila terjadi pungli dalam pembuatan sim, buat laporan dan tolong hadirkan korban supaya bisa diproses, tapi apabila hanya dugaan-dugaan saja tanpa ada bukti bisa saja saudara dilaporkan oleh pihak Satlantas, namun kalau untuk melakukan investigasi bersama-bersama kami Propam ada prosedur dalam bertindak. Pihak Propam selalu melakukan evaluasi terhadap pembuatan sim." Jelasnya dihadapan peserta aksi. (WS)