Gelar Razia Bali, 46 Unit Ranmor Diamankan Polsek Lau Maros

183

SULSELBERITA.COM. Maros,- Polsek Lau Polres Maros mengamankan 46 sepeda motor yang terlibat dalam balapan liar di di Dermaga Sabanga Desa Bonto Bahari Kec.Bontoa Kab.Maros, minngu Malam (3/2/2020).

Kapolsek Lau AKP Sulaiman mengatakan, 46 sepeda motor tersebut diamankan dari lokasi Balap Liar pada saat petugas Polsek Lau mendatangi Lokasi Balap Liar.

Advertisement

“Barang bukti kendaraan roda dua saat ini diamankan di halaman Mapolsek Lau,” katanya.

Kapolsek Lau menyampaikan razia ini merupakan tindak lanjut keresahan dan laporan dari masyarakat sekitar yang merasa tidak nyaman. Karena aktifitasnya mengganggu pengendara lain, selain mengendara ugal-ugalan juga banyak yang tidak ada lampunya.

Sekitar satu jam dilakukan penyisiran dilokasi, petugas mengamankan puluhan sepeda motor yang tidak sesuai spektek / standar dan menggunakan knalpot brong serta beberapa pengendara belum memiliki SIM.

“Puluhan sepeda motor dibawa ke Mapolsek untuk ditangani sesuai Prosedur,“ ucap AKP Sulaiman.

Kasubbag Humas Polres Maros AKP Ribi menambahkan selain diberikan sangsi berupa tilang sebagai efek jera, bagi mereka yang ingin mengambil motor diwajibkan menunjukkan surat-surat lengkap dan mengembalikan sepeda motornya dengan spesifikasi standar yang sesuai ditetapkan.

Editor: Ilham