Miris….SDN 01 Onembute Krisis Kedisplinan Guru

211

SULSELBERITA.COM. Konawe - Sekolah Dasar Negeri 01 Onembute Kecamatan Onembute Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, Mengalami Kedisplinan guru

hal itu terungkap Ketika Awak Media ini melakukan investigasi mendalam berdasarkan penyampaian sumber yang namanya belum mau di mediakan.

Sumber"menurutnya guru- guru di Sekolah Dasar Negeri 01 Onembute kurang di disliplin,di mana sesuai aturan Sekolah yang sudah di tetapkan bahwa jam masuk guru jam 7 :15 ,jam istrahat 9 : 30,jam pulang 12 : 00.tidak lagi menjadi dasar perhatian kedisplinan guru-guru di Sdn 01 Onembute.

Lanjut di katakan sumber"bahwa guru guru tersebut biasanya belum jam istrhat mereka sudah meninggalkan ruang kelas,dan pada saat jam masuk atau mulainya jam Proses Pemberian Pelajaran ke pada siswa juga tidak tepat waktu begitupun pada saat jam pulang.

Baca Juga  Untuk Kesekian Kalinya, Kantor OPD di Takalar Jadi Sasaran Pencurian

Hal itu juga di Perkuat dengan Keterangan yang di Peroleh pada salah satu Siswa 'Cika Mutiana Anastasya'Kelas 6"Ketika di Wawancarai,Rabu,22/01/2020 ( di Sekolah),Iya mengatakan bahwa jam 8, saat berada di Sekolah belum ada guru yang akan memberikan Pelajaran belum lagi dalam sehari iya hanya menerima satu Pelajaran hanya 1 mata Pelajaran dalam sehari.
Mestinya sesuai dengan Kurikulum K13 dalam sehari Pemberian Mata Pelajaran sebanyak 6 mata Pelajaran.

sementara itu,Yeni Mulyati, Spd.(Wali Kelas, Kelas1) Saat di Konfirmasi di Sekolah memberikan jawaban yang berbeda dengan Pengakuan Siswa,tampak rona wajahnya terlihat agak Merona ketika Mendengar Pengakuan siswa dalam sesi wawancara di waktu yang sama.

Perlu Untuk di Ketahui, tentunya kualitas sebuah sekolah menjadi pertimbangan Orang tua siswa, dalam memilih sekolah yang bagus dan baik untuk pendidikan sang buah hati. Kualitas pendidikan dapat terbentuk dari bagaimana kualitas para tenaga pengajar yang mengampu mata pelajaran di dalamnya. Akan tetapi, sampai saat ini, kualitas guru di Indonesia masih tergolong sangat rendah dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya. Lantas, bagaimana mutu pendidikan Indonesia akan mengalami peningkatan *ru yang baikHal ini tentu harus menjadi Perhatian Pihak Dinas Terkait agar ada evaluasi tentang tenaga Pengajar agar harapan bangsa untuk anak bangsa dalam menerima Pelajaran atau ilmu bisa berkualitas.

Baca Juga  Setelah 11 Hari Menghilang, Pria Paruh Baya ini Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Penulis : Hendra

Advertisement
BAGIKAN