Kepala Kemenag Sinjai : Selamat HUT Satpam Indonesia Ke-39

169

SULSELBERITA.COM. Sinjai,- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai H.Abd Hafid  pada hari ini Rabu ,tanggal 22 Januari 2020 menghadiri undangan Kapolres Sinjai  dalam rangka acara upacara Hari Jadi Satpam Ke-39 tahun 2020.Upacara tersebut dimulai Pukul. 08.30 Wita  yang bertempat dilapangan Polres Sinjai,

Dengan Tema "Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Kamtibmas yang Kondusif dan Terjalin Keamanan dilingkungan Kerja menuju Indonesia Maju"

Bertidak selaku inspektur upacara yaitu Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sebpril Sesa dalam sambutannya Kapolres yang membacakan sambutan tertulis Kapolri Jendral Drs. Idam Azis, MSi meminta Satpam untuk selalu pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam.

Baca Juga  Mahasiswa PNUP KKN di Takalar

Dalam bertugas kata dia, senantiasa bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja, untuk selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi.

“Dan meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam kemitraan dengan Polri dan Instansi terkait dilapangan, berinisiatif untuk pengemban kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security,” paparnya.

Terpisah H.Abd Hafid menyampaikan "Selamat Hari ultah SATPAM Indonesia, Walau bukan polisi yang dipersenjatai tapi sebahagian kerja polisi telah kalian kerjakan. Karena sesungguhnya adalah Satuan pengamanan yang menginginkan ketertiban di tengah tengah wilayah kerja saudara Masing Masing"

Selain itu meminta satpam mampu menumbuh kembangkan kesadaran dan kewaspaan keamanan didalam lingkungan dimana dia mengabdi maupun di lingkungan masyarakat mengingat masyarakat menghadapi berbagai Kriminalitas,seperti narkoba,pemcurian maupun gangguan keamanan,

Baca Juga  Pastikan Kesiapan Balla Rewako Desa Maccinibaji, Kapolsek Bajeng Turun Langsung Lakukan Pengecekan

Serta meminta kepada satpam untuk terus meningkatkan intergeitas,kualitas dan kompetensi pengetahuan untuk mendukung pelaksanaan tugas secara optimal,

Lebih lanjut Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Salah satu tugas satpam untuk mengawal segi keamanan untuk suatu instansi dimana mereka mengapdi jadi pekerjaan sudah sangat jelas namun tidak menutup kemungkinan bisa di perbantukan pada kegitan kegiatan lain yang dibutuhkan misalnya Administrasi dan sebagainya meskipin Tugas Pokok Satpam adalah “Menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan/tempat kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personel, informasi dan pengamanan teknis lainnya yang tidak terlepas dengan komunikasi kepada pimpinan atau kepala instansi dimana dia mengabdi dalam artian "ketika ada seswatu yang harus di komunikasikan sebelum melakukan tindakan dan apabila ada seswatu yang bisa dilakukan secara langsung terkait dengan keamanan sekeliling lingkungan,Kunci H.Abd Hafid.

Baca Juga  Pupuk Keakraban, Kapolsek Bajeng Sholat Berjama'ah bersama Masyarakat Desa Bone Gowa

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BUMN dan BUMD Kab. Sinjai,Kepala Kemenag Sinjai, para pejabat utama Polres Sinjai setingkat Kabag, Kasat serta Kapolsek jajaran.

Editor: Ilham
Advertisement
BAGIKAN