Mantan Ketua PMI Kab.Takalar, Terpilih Sebagai Ketua Garda Nusantara Gowa

1157

SULSELBERITA.COM. Gowa - Mantan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cab.Takalar dr. Darwis Makka. Sp.M. kini resmi menjadi Nahkoda Garda Nusantara  Kabupaten Gowa, dalam pemilihan ketua tersebut,  Darwis Makka terpilih secara Aklamasi. Kamis, (16/1/2020).

Pemilihan ketua Garda Nusantara Kab.Gowa tersebut, berlangsung di cafe Anggar  Jl Minasa upa yang dihadiri beberapa Tokoh Pemuda dan masyarakat kabupaten Gowa

Sekertaris Garda Nusantara Gowa terpilih    A.Maddatuang Emba, kepada awak media mengatakan, "Dalam pemilihan ketua tersebut, beberapa tokoh yang hadir diantaranya, mantan anggota DPRD Kab.Gowa periode 2014-2019 Faizal Achmad , Tokoh Pemuda Afiandi Jalil. Sejumlah tokoh penggerak masyarkat untuk wilayah dataran tinggi dan dataran rendah" Ujarnya. Kamis, (16/1/2020).

Dalam rapat tersebut, dicapai kesepakatan oleh para calon pengurus yang hadir, yang mengamanatkan kepada Dokter Darwis Makka sebagi ketua di kabupaten Gowa

Baca Juga  Wakapolres Gowa Buka Kegiatan Bhakti Kesehatan Peringati HUT Bhayangkara Ke-73

"Jadi hasilnya ini kita akan serahkan ke pimpinan wilayah  dan menunggu jadwal pengukuhan" Tutup A.Maddatuang.

Sementara itu, Dokter Darwis Makka sebagai ketua terpilih saat dikonfirmasi membenafkan jika dirinya terpilih secara aklamasi, mantan dirut RS Padjonga Dg Ngalle ini juga berjanji akan menjalankan amanah dan menjaga marwah organisasi.

"Kita akan wujudkan organisasi ini sebagai wadah pemersatu bangsa, meskipun pengurus di Gowa ini memiliki latar belakang yang berbeda namun kecintaan kita kepada NKRI ini sama" tutup mantan ketua PMI Cabang Takalar ini.

Perlu diketahui, dr Darwis Makka pasca memimpin RS Padjonga Dg Ngalle Kab.Takalar,  kini  bertugas di pemprov sul sel, yakni  RS Labuang baji.

Advertisement
BAGIKAN