Cegah Abrasi Sekitar Pesisir Pantai Galesong, Begini Kesigapan Pemuda Karang Taruna Abbulo Sibatang Bontosunggu Gowa

244

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Hujan ditambah dengan angin kencang yang sedang melanda Sulawesi-Selatan terutama Kabupaten Takalar Kecamatan Galesong Selatan.

Meningkatnya curah hujan membuat masyarakat menjadi waspada terutama masyarakat yang berada di Kecamatan Galesong Selatan yang tinggal disekitar pesisir pantai karena ombak yang semakin tinggi dan menyebabkan abrasi pantai.

Masyarakat yang berada di Kecamatan Galesong Selatan meminta bantuan kepada pemerintah dan masyarakat sekitar untuk mengatasi permasalahan tersebut, langkah awal untuk menanggapi permasalahan ini dengan membuat tumpukan karung disekitar pinggiran pantai yang di isi dengan batu dan pasir.

Karang Taruna A'bulo Sibatang Desa Bontosunggu memberikan bantuan berupa karung kepada masyarakat dan langsung meninjau lokasi yang terkena abrasi pantai.
Ketua Karang Taruna A'bulo Sibatang Desa Bontosunggu, berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat sebagai langkah awal untuk menanggapi bencana alam ini, Jelas Fajar Fachri.

Baca Juga  Pemkab. Takalar Gelar Sosialisasi Ketentuan Dibidang Cukai DBH-CHT

Kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna A'bulo Sibatang Desa Bontosunggu mendapat respon positif dari Kepala Desa Bontosunggu.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Desa Bontosunggu karna tanpa instruksi saya mereka langsung bergerak dan memberikan bantuan kepada masyarakat, meskipun wilayah tersebut berada diluar dari Kabupaten Gowa, tapi itulah suatu bentuk jiwa sosial yang harus dijaga untuk membantu sesama dan saya berharap kegiatan-kegiatan ini tidak berhenti begitu saja dan bisa berlanjut kedepannya, Jelas Syaharuddin Liu.

Masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian adik-adik Karang Taruna Desa Bontosunggu, semoga kebaikan adik-adik ini bernilai ibadah, tutup Dg. Siama.

Editor: Ilham
Advertisement
BAGIKAN