Kunjungan ke Polda Sulsel, Kapolri Tegaskan Anggota Polri Wajib Netral dalam Pilkada

168

SULSELBERITA.COM. Makassar, - Kapolri Jenderal Idham Azis menggelar kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan ini dalam rangka memantau situasi perkembangan politik guna mengukur kebutuhan dan kesiapan personil Polda Sulsel mengadapi Pilkada serentak 2020, Minggu (12/01/2020).

"Jadi Kapolri berkunjunga ke Polda Sulsel untuk melihat sejauhmana kesiapan Polda Sulsel dalam melaksanakan pengamanan Pilkada 2020, Kapolri juga menyampaikan arahan kepada personil Polda Sulsel terkait netralitas dalam Pilkada nanti," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono.

Advertisement

Karo Penmas juga menyebut dalam kunjungannya ke Polda Sulsel, Kapolri memboyong beberapa pejabat utamanya yaitu Asrena Polri Irjen Pol Hendro Sugiatno, Asops Polri Irjen Pol Martuani Sormin , Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono, dan Sahli Sosbud Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Sahli Sospol, Dirtipidum Bareskrim, Karo Wassidik Bareskrim, dan Karo Penmas Polri.

Saat mengunjungi Mapolda Sulsel, Kapolri memberikan arahan terhadap Pimpinan dan personel Polda Sulsel , dalam arahannya Kapolri menekankan kepada personelnya agar netral dalam menghadapi pilkada yang akan datang.

“Pesan saya Kapolda, dan para Kapolres dan seluruh personil Polri harus berada diposisi netral saat Pilkada,” tegas Kapolri.

Selain memberikan arahan, Kapolri didampingi para Pejabat Utama Mabes Polri, disaksikan Kapolda dan Wakapolda Sulsel juga melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di depan di gedung serbaguna berupa pohon Eboni, sebagai wujud implemetasi Polisi Peduli Penghijauan yang sedang digalakkan Polri.

Usai melaksanakan kunjungannya di Polda Sulsel, Kapolri bersama rombongannya langsung melanjutkan kunjungannya ke Polda Sulawesi Barat dengan menggunakan pesawat milik Polri melalui bandara Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. (*)

Editor: Ilham