Dinas sosial Takalar Salurkan Bantuan Sembako Pada Janda Cacat yang Hidup Sebatang Kara di Kelurahan Mannongkoki

542

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, terkait seorang janda yang tangannya mengalamj cacat permanen sejak 5 tahun lalu di Bontorita, Kelurahan Mannongkoki Kec.Polut Kab.Takalar yang hidup sebatang kara di rumah gubuknya, langsung disikapi oleh pihak Dinas Sosial Kab.Takalar. Kamis, (9/1/2020).

Janda yang bernama Naharia Dg Jintu (52 thn) tersebut, langsung dikunjungi dirumahnya oleh pihak Dinas Sosial Takalar, dengan membawakan bantuan berupa sembako.

Kadis sosial Kab.Takalar Dirhan.S.Sos begitu mendapat laporan, langsung sigap memerintahkan bawahannya untuk mendatangi rumah Dg Jintu saat itu juga, "Tolong yang membidangi masalah ini sekarang juga untuk datang kesana, jangan lupa bawa bantuan sembako". Ujar Tetta Lalang sapaan Akrab Kadis Sosial tersebut Kamis, (9/1/2020).

Advertisement

Kepada awak media ini, Dirhan Menjelaskan terkait Status Dg Jintu, " Setelah saya suruh cek datanya di database, yang bersangkutan sudah ada datanya, kalau selama ini belum dapat tunjangan cacat, kita upayakan tahun ini akan kita masukkan untuk diusulkan ke pusat, karena saat ini untuk program Paca masih dalam tahap pendataan". Ujarnya.

Baca Juga  Keluarga Besar Kemenag Sinjai akan Gowes Bersama

Sementara salah seorang staf Dinas Sosial yang membidangi hal tersebut mengatakan, "Untuk Ibu Naharia Dg Jintu di Mannongkoki, tahun lalu kami sudah  pernah datangi dan waktu itu kami juga bawakan sembako, jadi datanya kita akan usulkan ke pusat, hasilnya pusat yang akan tentukan, karena kami hanya mengusulkan saja, sebab ada format dan kriteria khusus". Tutupnya.

Advertisement
BAGIKAN