Bupati Sinjai Jadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-74

176

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-74 tingkat Kabupaten Sinjai di Halaman Kantor Kemenag Sinjai, Jumat (3/01/20).

Bupati Sinjai yang membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI Fachrul Razi menyampaikan bahwa Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah, “Umat Rukun, Indonesia Maju”, ia mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.

Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama.

Baca Juga  PRD: Bangun Persatuan dan Solidaritas Hadapi Wabah Virus Corona

“Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat,” katanya.

Masih dalam sambutannya, tugas utama Kementerian Agama adalah
membangun jiwa manusia sebagai landasan terbentuknya mental bernegara yang baik. Meski
pembangunan infrastruktur fisik juga dilakukan oleh Kementerian Agama, namun itu dalam rangka menunjang pembangunan jiwa. Kementerian Agama menyelenggarakan dua fungsi strategis, yaitu fungsi agama dan fungsi pendidikan.

“Akhirnya, saya meminta kepada segenap
aparatur Kementerian Agama, berikanlah seluruh
kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk
semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama,” ucapnya.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Wakil Ketua DPRD Sinjai A. Sabir, para Forkopimda, Sekda Sinjai Drs. Akbar, para Kepala OPD, Ketua MUI Sinjai H. Abd. Hamid DM dan seluruh jajaran Kantor Kemenag Sinjai.

Baca Juga  Sinergi TNI-Polri Dalam Gakplin Protkes Di Wilayah Kecamatan Ngadirojo
Advertisement
BAGIKAN